Juergen Klinsmann Cemas Pemain Inggris Saka dan Foden Hancurkan Mimpi Jerman

Juergen Klinsmann Cemas Pemain Inggris Saka dan Foden Hancurkan Mimpi Jerman

Saka

Jerman dan Inggris akan bersua Selasa malam 29 Juni 2021. Pertandingan dua raksasa Eropa ini akan tersaji di Wembley, Inggris.

Laga ini masuk dalam babak 16 besar Euro 2020. Ada sejumlah pemain Inggris yang wajib diwaspadai Jerman bilang ingin melenggang ke babak selanjutnya.

Eks penyerang Jerman Juergen Klinsmann mengingatkan para juniornya di Timnas. Kedua tim ini memiliki cerita panjang dalam berbagai pertemuan.

Namun Jerman secara data unggul dibandingkan Inggris. Terutama dalam lima duel terakhir.

Berdasarkan berita yang dilansir detikcom, Inggris hanya sekali menang sejak bertemu di Piala Dunia 1982, ketika kedua tim berimbang 0-0. Jerman menang adu penalti di Piala Dunia 1990 dan Piala Eropa 1996, yang dibalas Inggris dengan kemenangan tipis 1-0 di Piala Eropa 2000.

Pada pertemuan di turnamen besar terakhir yakni Piala Dunia 2010, Inggris kembali harus mengakui kemenangan Jerman. Tim 'Tiga Singa' kalah 1-4 dari Die Mannschaft.

Catatan itu hanya jadi salah satu di antara beberapa hal yang membuat Jerman diunggulkan. Mereka juga lolos dari grup sulit bersama Prancis dan Portugal, sementara Inggris tak meyakinkan di babak yang sama dengan baru mencetak dua gol.

Secara komposisi pemain, kedua tim sama-sama mengusung nama top dengan kombinasi pemain muda dan pemain berpengalaman. Mantan penyerang timnas Jerman Juergen Klinsmann menyebut sejumlah pemain Inggris yang patut diwaspadai para juniornya.

"Anda punya Raheem Sterling, anda juga punya Mason Mount. Anda sekarang punya Saka yang tampil bagus melawan Republik Ceko. Anda punya Phil Foden yang saya sangat kagumi, menurut saya dia menjalani musim yang brilian bareng Man City," ungkapnya kepada The Athletic dikutip Metro.

"Anda punya Harry Maguire, yang kurang lebih menakuti semua orang ketika anak ini bergerak maju lewat tengah. Dia agak mengingatkan saya dengan Lucio, bek tengah Brasil, dia seperti kuda Mustang yang berlari melewati siapapun."

"Kemudian Anda punya pemain nomor 9 pembunuh ini (Harry Kane), yang belum mulai panas untuk turnamen ini," sambung


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews