Spanyol Diimbangi Polandia, Rodri: Bolanya Tidak Mau Masuk ke Gawang

Spanyol Diimbangi Polandia, Rodri: Bolanya Tidak Mau Masuk ke Gawang

Spanyol ditahan imbang Polandia 1-1 di lanjutan Euro 2020. (Foto: Getty Images)

Sevilla, Batamnews - Spanyol kembali dapat hasil seri di Euro 2020 usai ditahan imbang Polandia. Hasil itu bikin Spanyol frustrasi.

Laga Spanyol vs Polandia di Grup E Piala Eropa 2020 yang digelar di La Cartuja, Sevilla, Minggu (20/6/2021) dini hari WIB, berakhir tanpa pemenang. Kedua tim harus puas berbagi poin usai bermain imbang 1-1.

Di sepanjang pertandingan, Spanyol tampil begitu dominan dengan penguasaan bola mencapai 69%. Tim arahan Luis Enrique itu melepaskan 11 tembakan, lima di antaranya mengarah ke gawang.

Namun, Spanyol pada akhirnya hanya bisa menciptakan satu gol lewat sepakan Alvaro Morata pada menit ke-25. Peluang emas lewat penalti pun tak berbuah gol untuk Spanyol.

Eksekusi Gerard Moreno tidak berbuah gol setelah bola tendangannya membentur tiang. Bola muntah yang disambar Morata kemudian juga melebar dari gawang.

Gelandang Spanyol Rodri mengakui hasil ini bikin timnya frustrasi.

"Kami frustrasi, itu sudah jelas. Kata kuncinya adalah frustrasi," ujar Rodri kepada Telecino seperti dilansir Football Espana.

 

"Bolanya tidak mau masuk ke gawang dan lapangannya tidak dalam kondisi terbaik untuk bermain melawan tim yang defensif."

"Saya tidak melihat tim mana pun menang dengan mudah dan pertandingan mana pun diukur oleh detail-detail kecil."

Diimbangi Polandia, Spanyol lagi-lagi gagal menang di Euro 2020. Di laga pertama, La Furia Roja diredam Swedia dengan skor 0-0. Meski demikian, Rodri tetap optimistis Spanyol bisa lolos ke babak 16 besar.

"Ketika Anda tidak mencetak gol, keraguan muncul. Tapi kami masih punya satu pertandingan terakhir melawan Slovakia," ucap Rodri.

"Sepakbola berutang kepada kami dan saya harap fans bersama kami. Saya yakin kami akan lolos ke babak knockout. Tapi itu tergantung kami," kata pemain Manchester City itu.

Spanyol menempati posisi ketiga klasemen Grup E Euro 2020 dengan tiga poin. Mereka selanjutnya akan menghadapi Slovakia pada Rabu (23/6/2021) malam WIB.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews