RCommunity Meranti Bantu Pembangunan Pesantren

RCommunity Meranti Bantu Pembangunan Pesantren

Foto: Arjuna/Batamnews

Meranti - Setelah sempat vakum melakukan kegiatan sosial, Relawan Komitmen untuk Masyarakat Meranti (RCommunity) kembali eksis.

Kali ini Pesantren Raudhatul Ulum di Desa Kundur, Kecamatan Tebingtinggi Barat jadi sasaran untuk dibantu.

"Kemarin ada sedikit kesibukan yang membuat kami tak sempat turun ke lapangan. Sekarang kami menyisihkan sebagian rezeki untuk bantu merenovasi pesantren di Desa Kundur ini dulu," ucap Ketua RCommunity, Robert Martias, Jumat (19/3/2021).

Pesantren Raudhatul Ulum sudah ada sekitar 4 tahun lalu. Saat ini, sudah lebih dari 100 orang murid yang belajar di sana.

Pondok pengajian tersebut dibangun dengan material kayu atau papan. Meski masih kokoh berdiri, namun sekarang kondisi bangunannya cukup memperihatinkan dan layak untuk direnovasi.

Mengetahui hal itu, pihak RCommunity pun langsung turun ke lokasi untuk mengecek kondisi bangunan. Ditemani juga oleh Kapolsek Tebingtinggi Barat, IPTU AGD Simamora.

"Sementara kita bantu seng dulu. Kita masih lihat kondisinya dan apa-apa saja yang perlu dibantu nanti," ucap Robert.

Lebih detail, sebanyak 2 kodi seng dengan ukuran panjang 8 kaki diberikan.

Selama Ramadhan nanti, komunitas yang bergerak di bidang sosial itu juga akan berbagi sembako di pesantren tersebut. Tapi banyaknya bantuan masih belum dipastikan.

"Selama bulan puasa, InsyaAllah kita bantu sembako untuk berbuka dan sahurnya," ucap Robert.

Sementara itu, pemilik Pesantren Raudhatul Ulum, Syahruddin berterimakasih atas bantuan yang diberikan.

"Alhamdulillah, semoga bapak-bapak sekalian diberikan kesehatan dan rezeki yang berlimpah," pungkas pria paruh baya itu.

Dari pantauan di lokasi, RCommunity, Kapolsek Tebingtinggi Barat dan para pengurus pesantren langsung bergotong royong. Mulai dari membenahi bangunan, hingga membersihkan halaman pesantren.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews