Polisi: Pakai Masker Harga Mati, Tidak Pakai Masker Bisa Mati

Polisi: Pakai Masker Harga Mati, Tidak Pakai Masker Bisa Mati

ilustrasi.

Jakarta, Batamnews - Polisi terus mengingatkan masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19. Gerakan 5 M kembali digaungkan. Salah satunya, memakai masker.

"Kita masker ini harga mati, kemudian tidak pakai masker bisa mati. Itu salah satu upaya kami menyampaikan ke masyarakat agar masyarakat bisa teredukasi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Sabtu (26/6/2021).

Baca juga: Hingga 25 Juni, 579.760 Warga Kepulauan Riau Sudah Divaksin Covid

Yusri mengatakan, Kasus positif Covid-19 terus melonjak beberapa terakhir. Yusri mengatakan, kesadaran masyarakat pentingnya mengimplementasikan 5 M perlu ditumbuhkan kembali. Utamanya terkait penggunaan masker.

"Kami pasang spanduk sosialisasi. Kita mau ingatkan kembali bahwa masker saat ini menjadi suatu kebutuhan," ucap dia.

Baca juga: Ibu Hamil Boleh Divaksin Covid-19, Perhatikan Syaratnya

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran membentuk pasukan patroli untuk mensosialiasikan penerapan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19 di kampung-kampung yang ada di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Adapun, kendaraan yang dilibatkan sebanyak 140 unit mobil patroli Direktorat Lalu Lintas dan 30 unit kendaraan patroli Direktorat Samapta.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews