MUI Minta Pemerintah Tutup Pintu Keluar Masuk RI Demi Tekan Covid-19

MUI Minta Pemerintah Tutup Pintu Keluar Masuk RI Demi Tekan Covid-19

Suasana bandara pasca pelarangan mudik dicabut. (Foto: liputan6)

Jakarta, Batamnews - Ketua Tim Peduli Covid-19, MUI Ikhsan Abdullah ingin pintu keluar masuk Indonesia ditutup selama 14 hari. Hal ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang masih melanda Indonesia.

"Terutama ini yang sekarang ini mengkhawatirkan, tutup saja itu arus orang masuk dan keluar, diembarkasi seluruh Indonesia, baik pelabuhan bandara maupun pelabuhan laut, 14 hari apa sih maknanya? Ketimbang kita ini enggak berhasil-berhasil, enggak landai-landai konfliknya. Terus, terus meningkat lagi, tahun depan terus, naudzubillahiminzalik ini," kata Ikhsan dalam diskusi daring dengan Tema 'Solidaritar Melawan Pandemi', Sabtu (26/6/2021).

Baca juga: MUI Minta Pemerintah Tutup Pintu Keluar Masuk RI Demi Tekan Covid-19

"Kita harus merelakan memperjuangkan, untuk menutup diri selama 14 hari untuk tidak keluar dan masukin orang ke Indonesia. Ini berbahaya, sudah pada titik merah dan kita sudah mendapatkan cap tertinggi penularan covidnya di dunia setelah India," sambungnya.

Dia pun menyebut, dengan masih tingginya kasus Covid di Indonesia. Sehingga membuat suatu negara melarang warganya untuk terbang ke Indonesia.

"Ini kan juga sudah tidak baik buat segala macam, ekonomi, tempat wisata, mati semua nantinya. Karena saya dengar Amerika sekarang sudah memberikan travel warning turis-turis mereka ke Indonesia," sebutnya.

"Mungkin seperti negara lain Saudi Arabia, sampai sekarang belum membuka akses untuk warga negara Indonesia berkunjung ke sana untuk melaksanakan umrah nanti," sambungnya.

Baca juga: Dua Superhero Ajak Warga Karimun Ikut Vaksin Covid

Dengan masih meningkatnya kasus Covid di Indonesia, dia ingin agar masalah tersebut bisa dapat diselesaikan secara bersama-sama.

"Ini mungkin saya dari MUI sangat berharap sekali ya tentu langkah-langkah yang konkret ya, yang sistemik kita lakukan bersama-sama, diikuti jangan lupa kita semua menjadi contoh, menjadi tauladan, untuk bisa mengajak menjadi contoh masyarakat memutus mata rantai pandemi ini," jelasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews