Vaksinasi Massal Polda Kepri Targetkan 15 Ribu Warga Batam

Vaksinasi Massal Polda Kepri Targetkan 15 Ribu Warga Batam

Gubernur Kepri dan Kapolda Kepri meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di GOR Temenggung Abdul Jamal, Batam. (Foto: Reza/batamnews)

Batam, Batamnews - Vaksinasi serentak sempena Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021 menargetkan 1 juta orang sehari. Vaksinasi ini dilakukan di seluruh wilayah kepolisian daerah di Indonesia, Sabtu (26/6/2021).

Untuk wilayah Polda Kepri, ditargetkan sebanyak 14.750 orang pada hari ini.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan, untuk wilayah hukum Polda Kepri dan Polres ditargetkan 14.750 orang divaksin di 25 lokasi vaksinasi.

"Untuk kota Batam ada tiga lokasi pelaksanaan vaksinasi antara lain di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal dengan target 3.000 orang," ujar Harry.

Selain di Temenggung Abdul Jamal, Harry menyebut dua lokasi lainnya yakni Universitas Internasional Batam dan Vihara Dewi Bahari kawasan Baloi.

"Pada dua tempat ini, target peserta vaksin masing-masing 1.500 dan 3.500 orang," imbuh Harry.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Kapolda Kepri Irjen Pol. Aris Budiman bersama Forkopimda mengikuti video vonference bersama Presiden RI Joko Widodo.

Baca: Presiden Jokowi Targetkan 1 Juta Orang Divaksin Hari Ini

Presiden Jokowi menyapa setiap provinsi di Indonesia tentang pelaksanaan vaksinasi di wilayah masing-masing.

"Saya berharap dimulai hari ini target 1 juta vaksinasi di seluruh Indonesia dapat terpenuhi," kata Jokowi.

Sementara, Gubernur Ansar Ahmad menyampaikan untuk jumlah vaksin di Provinsi Kepri terjamin cukup. Pihaknya terus melakukan komunikasi dengan Menko Perekonomian dan Menteri Kesehatan tentang ketersediaan Vaksin ini.

"Jika stoknya sudah kau habis akan kita kejar terus ke pemerintah pusat, ini kita lakukan untuk menjawab apa yang disampaikan oleh Bapak Presiden bahwa kegiatan Vaksin di Provinsi Kepri ini harus disegerakan," ujar Ansar.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Kepri Aris Budimanmengatakan, Vaksinasi pada hari ini dilaksanakan bersama TNI dan Gubernur serta Forkompinda langsung meninjau pelaksanaannya.

"Untuk titik terluar kita jangkau dengan menggunakan kapal-kapal patroli kita termasuk juga kapal dari TNI AL dan dibantu juga oleh Pemda, Kita beri nama program tersebut "Nasi Kapau" yakni Vaksinasi Jangkau Pulau-Pulau," tutur Aris Budiman.

Dari tinjauan, animo masyarakat sangat tinggi sekali untuk melaksanakan vaksinasi. Hingga siang ini, warga yang telah divaksin tercapai 14.408 orang seluruh wilayah Kepri. 

"Apabila terus dilakukan maka sampai dengan sore hari dapat melampaui 15.000 orang," ujarnya.

(rez)