Pelepasan Jenazah Nakes Wisma Atlet Gugur Bikin Merinding

Pelepasan Jenazah Nakes Wisma Atlet Gugur Bikin Merinding

Pelepasan Jenazah Nakes Wisma Atlet Gugur Bikin Merinding. (Foto: Antara)

Jakarta, Batamnews - Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat berduka. Seorang tenaga kesehatan gugur usai menjalankan tugas lantaran terkonfirmasi positif Covid-19.

Pelepasan jenazah Liza Putri Noviana (24) berlangsung penuh haru. Dipimpin langsung Pangdam Jaya, Mayjen TNI Mulyo Aji, seluruh rekan medis pun turut memberikan penghormatan terakhir.

Baca juga: Indonesia Masuk Lima Besar Penyumbang Corona Harian Terbanyak

Isak tangis dan doa menggema di halaman RSDC. 

Gugur Usia 24 Tahun

Halaman tower 1 RSDC Wisma Atlet sesak dipenuhi para tenaga medis. Kamis (24/6/2021), jenazah Liza Putri Noviana siap untuk diberangkatkan.

Baca juga: Demam dan Sesak Napas, Pasien Corona di Bintan Meninggal Dunia

Melansir dari Antara, Liza diketahui merupakan tenaga kesehatan pertama di RSDC yang gugur karena Covid-19. Pelepasan jenazah Liza yang berada di dalam mobil ambulance diawali dengan sambutan serta penghormatan oleh Mayjen TNI Mulyo Aji.


Antaranews.com 

"Hari ini kita kehilangan rekan yang sudah menemani kita sejak berdirinya rumah sakit ini. Rekan yang selalu setia, selalu tanpa pamrih berusaha untuk membantu. Dialah Liza Putri Noviana, usia 24 tahun." ujarnya.

Diiringi Lilin & Sahabat

Sejumlah rekan medis RSDC nampak terharu mengiringi kepergian Liza. Dengan membawa lilin, sejumlah tenaga medis tersebut nampak solid berdiri di halaman dan sepanjang jalan tower 1 RSDC.


Antaranews.com

Bendera merah putih terlihat dikibarkan. Tanda penghormatan tinggi yang diberikan terakhir dari Ibu Pertiwi bagi mendiang yang gugur lantaran bertugas di garda terdepan menangani pandemi Covid-19.

Pelepasan Jenazah ke Cilacap

Jenazah Liza segera diberangkatkan ke kampung halaman di Cilacap, Jawa Tengah untuk dikembalikan ke pihak keluarga dan dikebumikan. Doa terbaik dan ucapan terima kasih menggema, mengantar kepergian Liza untuk selama-lamanya.


Antaranews.com

"Saya atas nama pemerintah negara mengucapkan terima kasih dan selamat jalan kepada Liza Putri Noviana. Semoga Allah menerima segala amal ibadahnya," ungkap Mayjen TNI Mulyo.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews