Demam dan Sesak Napas, Pasien Corona di Bintan Meninggal Dunia

Demam dan Sesak Napas, Pasien Corona di Bintan Meninggal Dunia

Ilustrasi.

Bintan, Batamnews - Kasus kematian yang disebabkan oleh Covid-19 di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau bertambah 1 orang lagi. Kini jumlah warga yang meninggal dunia sudah mencapai 45 orang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni, menjelaskan pasien yang meninggal dunia adalah pasien kasus ke 1986 di Kabupaten Bintan.

"Pasien yang meninggal dunia itu adalah pria paruh baya berinisial SUT," ujar Gama, Kamis (24/6/2021).

Baca: Dua Jenis Mutasi Covid Ditemukan di Kepri, Satu Berbahaya dan Mematikan

Pria berusia 57 tahun itu berasal dari Jalan Wakatobi, Kampung Kawal Darat, Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang. Dia mengalami sakit dengan gejala demam, batuk, sesak napas, dan sakit tenggorokan.

Lalu memeriksakan diri di RSUP Raja Ahmad Tabib (RAT) Kepri di Kota Tanjungpinang. Tim medis menetapkan SUT sebagai suspek karena bergejala.

"SUT melaksanakan pengambilan swab. Sambil menunggu hasilnya keluar bersangkutan dirawat di rumah sakit tersebut," jelasnya.

Baca: Berstatus Zona Oranye, Batam Tambah 149 Kasus Baru Corona

Hasil PCR dari RSUP RAT Kepri keluar pada Rabu (16/6/2021). SUT dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga harus menjalani isolasi di rumah sakit tersebut. Namun baru sepekan isolasi, SUT dinyatakan telah meninggal dunia.

"Sudah dimakamkan di TPU Gunung Kijang. Prosesnya sesuai penanganan jenazah Covid-19," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews