Jelang Vonis Habib Rizieq, Massa Bentrok dengan Polisi

Jelang Vonis Habib Rizieq, Massa Bentrok dengan Polisi

Kericuhan menjelang sidang vonis Habib Rizieq, 24 Juni 2021. (detik.com)

Jakarta, Batamnews - Jelang persidangan vonis Habib Rizieq di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, kericuhan pecah. Massa pendukung Habib Rizieq melempar batu ke arah polisi.

Peristiwa terjadi di sebelum flyover Stasiun Klender, Jl I Gusti Ngurah Rai yang mengarah ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (24/6/2021) pukul 09.43 WIB.

Baca juga: BIN Bantah Omongan Habib Rizieq: Tak Ada Pertemuan dengan BG

Berdasarkan pantauan di lapangan, terlihat massa yang sebagian mengenakan baju putih-putih mencoba menuju flyover untuk mencapai PN Jaktim. Namun barikade polisi menghalangi mereka.

Kericuhan terjadi. Massa melempar batu ke arah barikade polisi yang bertameng tersebut. Massa mencoba melalui flyover namun tidak bisa.

Baca juga: Dituntut 6 Tahun Penjara, Habib Rizieq Sebut Jaksa Sadis dan Tak Bermoral

Merespons situasi, polisi melepaskan gas air mata. Mobil water cannon sudah bersiaga di sisi polisi. Terdengar dari arah massa, mereka mengumandangkan selawat dan takbir.

Sebentar lagi, Rizieq akan menjalani sidang vonis terkait kasus tes swab RS Ummi, Bogor, Jawa Barat. Seperti diketahui, dalam kasus ini Habib Rizieq Shihab dituntut 6 tahun penjara. Habib Rizieq diyakini jaksa menyebarkan berita bohong terkait hasil tes swab dalam kasus RS Ummi hingga menimbulkan keonaran.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews