Melihat Antusias Warga Harjosari Karimun Ikut Vaksinasi Corona

Melihat Antusias Warga Harjosari Karimun Ikut Vaksinasi Corona

Bupati Karimun Aunur Rafiq meninjau vaksinasi warga di Kelurahan Harjosari. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun, Batamnews - Vaksinasi Covid-19 secara massal diintensifkan di sejumlah wilayah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

Antusias warga cukup tinggi untuk mengikuti vaksinasi ini. Seperti halnya yang terlihat di Kelurahan Harjosari, Kecamatan Tebing.

Bupati Karimun Aunur Rafiq kemudian menambah target capaian harian vaksinasi di kelurahan tersebut, dari yang tadinya 300 orang per hari.

"Kita lihat dengan antusias masyarakat yang mengikuti vaksinasi, bahwa kesadaran akan pentingnya kesehatan itu ada," kata Rafiq di SD Negeri 008 Kampung Baru, Rabu (23/6/2021).

Untuk isu-isu hoaks yang beredar di media sosial tentang bahaya vaksin, menurutnya kini tidak lagi mempengaruhi masyarakat.

Baca: Luar Biasa, Warga Rela Antri untuk Vaksinasi Corona di Polres Karimun

Sehingga, jumlah rata-rata dalam satu hari pelaksanaan vaksinasi, mencapai ribuan orang.

"Masyarakat sudah semakin baik kesadarannya, dan bisa pahami berita-berita hoaks di media sosial tentang vaksin. Sekarang kita lihat bahwa rata-rata yang divaksin lebih dari 4 ribu dalam satu hari," ucap Rafiq.

Adapun capaian vaksinasi di Kabupaten Karimun hingga saat ini telah mencapai 34 persen. Rafiq yakin target 50 persen warga divaksin seperti disampaikan Gubernur Kepri akan cepat tercapai.

Baca: Sandar di Karimun, RSA Nusa Waluya Beri Fasilitas Operasi Katarak dan Bibir Sumbing Gratis

Sementara, Lurah Harjosari, Ganar Septiadi mengatakan pihaknya akan melanjutkan kegiatan vaksinasi tersebut esok hari. Sebab, jumlah masyarakat yang datang melampui terget.

"Kita targetkan hari ini 300 orang, tapi ternyata yang datang sangat banyak. Jadi kita akan sambung besok," ucapnya.

Disebutkan Ganar, untuk pelaksanaan vaksinasi tersebut, Kelurahan juga menggandeng RT/RW untuk mengajak masyarakat melakukan vaksinasi.

(aha)