Marlin Pilih Tak Hadir di Pelantikan Sekda dan Pejabat Pemprov Kepri

Marlin Pilih Tak Hadir di Pelantikan Sekda dan Pejabat Pemprov Kepri

Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina.

Batam, Batamnews - Pelantikan sejumlah pejabat dilaksanakan di Gedung Daerah, Rabu (23/6/2021) pagi oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. 

Ansar juga menyerahkan SK Plh Sekda Kepri kepada Lamidi. Sementara Arif Fadillah dimutasi dan dilantik sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kepri. 

Namun ada hal yang jadi perhatian publik. Terkait tidak hadirnya Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina. Apalagi isu tidak harmonisnya pasangan Ansar-Marlin selama ini santer beredar. 

Baca juga: Ansar Mutasi Sejumlah Pejabat Pemprov Kepri, Lamidi Jabat Plh Sekda

Bahkan sempat muncul kabar-kabar tak sedap terkait adanya kontrak politik, jika pihak Marlin ingin mengajukan nama Sekda dan sejumlah kepala dinas di Pemprov Kepri. Hanya saja dikabarkan Gubernur Ansar enggan memenuhi hal tersebut. 

Lalu di mana Marlin saat pelantikan penting tersebut berlangsung pagi itu?

Ditemui di usai rapat paripurna, Rabu (23/6/2021) siang di Gedung DPRD Kepri, Marlin mengaku tak tahu akan ada pelantikan di Gedung Daerah Tanjungpinang.

"Saya tidak tahu ada pelantikan. Kemaren (Selasa) jadwal saya di Batam. Memang saat itu jam 2 siang, protokol Pemprov nelpon mba Rani (ajudan Marlin). Katanya Gubernur mau bicara sama saya," sebut Marlin.

Namun saat itu, Marlin beralasan sedang berpidato. Marlin mengaku banyak agenda di Batam sebagai Ketua PKK Kota Batam dan kegiatan istri pegawai BP Batam siang itu

Sorenya diakui Marlin, memang ajudan gubernur menelepon ajudan dirinya memberitahukan jika Gubernur Ansar akan bicara, namun saat itu Marlin tengah bertemu sejumlah wartawan dalam sesi wawancara.

"Masalah pelantikan itu saya tidak tahu. Saya (akhirnya) tahu malam akan ada pelantikan," ungkap Marlin.

Pelantikan itu tersebut dilakukan pukul 07.00 WIB, Rabu (23/6/2021). Sementara Marlin masih berada di Batam. Pelantikan berlangsung di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang.

"Saya diberi tahu pelantikan itu jam 7 pagi. Jadi karena saya terlambat, (sesampai di Tanjungpinang) saya memilih ke DPRD Kepri," ucapnya.

Kegiatan di DPRD saat itu adalah laporan akhir Banggar DPRD Kepri terhadap hasil pembahasan LHP BK atas laporan keuangan Pemprov Kepri TA 2020 dan Penyampaian rekomendasi DPRD Kepri.

Saat ditanyai terkait tidak diberitahu akan adanya pelantikan, dan nama-nama sejumlah pejabat yang akan dilantik, Marlin enggan berkomentar lebih jauh. "Tanya ke Pak Gubernur aja," ujarnya sambil tersenyum.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad melantik sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Kepri di Gedung Daerah, Rabu (22/6/2021).

Sekda Arif Fadillah Turun Derajat

Mutasi pejabat ini terdiri dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator, dan Jabatan Pengawas.

Sekda Kepri, Arif Fadillah digeser sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kepri. Sementara Lamidi, diangkat sebagi Plh Sekda Kepri.

 

Martin L Maromon yang sebelumnya Karo Umum Pemprov Kepri dilantik sebagai Sekwan DPRD Provinsi Kepri. Sementara Hamidi yang sebelumnya Sekwan dilantik sebagai Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip.

Baca juga: Gubernur Ansar Ahmad Janji Putihkan Pajak Kendaraan di Kepri

"Mutasi seperti ini merupakan hal yang biasa. Ini upaya kita untuk membangkitkan kinerja ke depan yang lebih baik," ucap Ansar.

Adapun pejabat yang dilantik pada pagi ini adalah: 

T.S. Arif Fadillah sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan

Martin Luther Maromon sebagai Sekretaris Dewan DPRD Kepri

Hamidi sebagai sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan

Zulkifli sebagai  sekretaris Dinas Pariwisata

Hasan sebagai Kepala Biro Humas dan Dokumentasi

Hasyim Ashari sebagai Kepala Bidang Politik Dalam Negeri dan Kewaspadaan Dini

Yose Susanti sebagai Kepalanya Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, serta beberapa pejabat pengawas lainnya.

Selain itu dilakukan pula penyerahan Surat Keputusan Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Kepulauan Riau kepada Lamidi. 

Juga penyerahan Surat Keputusan Pelaksana Tugas Kepala Biro Umum kepada Abdullah, dan Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas Protokol dan Penghubung kepada Hasan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews