Lanud Hang Nadim Batam Kirim Pasokan Medis ke Natuna

Lanud Hang Nadim Batam Kirim Pasokan Medis ke Natuna

Lanud Hang Nadim Batam Kirim Pasokan Medis ke Natuna. (Foto: Yude/Batamnews)

Batam, Batamnews - Pangkalan TNI AU Hang Nadim Batam kirim alat-alat kesehatan dari Batam untuk kebutuhan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna.

Pengiriman ini dijalankan dalam bentuk Operasi Militer Selain Perang, menggunakan pesawat CN bernomor seri A-2907 dari Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdana Kusuma, Minggu (20/6/2021).

"Operasi dukungan penerbangan ini sudah sesuai dengan Perkasau Nomor 06 Tahun 2019," ujar Danlanud Hang Nadim, Letkol Pnb Iwan Setiawan.

Dia menjelaskan, menurut Perkasau Nomor 06 Tahun 2019, pada tanggal 18 Februari 2019, tugas pokok Lanud Hang Nadim adalah menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta pengoperasian seluruh satuan dalam jajarannya, pemberdayaan wilayah pertahanan udara, dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan lainnya.

Direktur RSUD Natuna, dr. Imam Syafari menyampaikan, barang yang dikirim tersebut berupa bahan dan alat habis pakai kebutuhan radiologi serta laboratorium.

Selama ini pihaknya dikatakan Imam mengalami kesulitan pengiriman barang dan bahan habis pakai kebutuhan rumah sakit, dikarenakan sedikitnya frekuensi penerbangan Batam ke Natuna.

"Makanya kemarin atau hari ini, pakai pesawat AU, kami mengucapkan terimakasih kepada Lanud Hang Nadim," ucap dr. Imam.

Seperti diketahui, secara geografis, Natuna merupakan wilayah terdepan di sebelah Utara Indonesia yang berbatasan dengan Malaysia, Vietnam dan Laut Cina Selatan. Oleh karena itu, layanan transportasi laut dan udara sangat dibutuhkan oleh masyarakat Natuna.

Terlebih lagi, memasuki musim angin Utara, transportasi laut tidak ada yang berani beroperasi karena angin dan ombak laut sangat ekstrim. Hal ini menjadi salah satu penyebab langkanya kebutuhan pokok di Kabupaten Natuna. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews