Lima Warga Subi di Natuna Terpapar Corona, Status Zona Hijau Jebol

Lima Warga Subi di Natuna Terpapar Corona, Status Zona Hijau Jebol

Ilustrasi (Foto:Batamnews)

Natuna, Batamnews - Kecamatan Subi di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), bukan lagi menjadi satu-satunya kecamatan di Natuna yang menyandang status zona hijau Covid-19. Ini dikarenakan 5 warga kecamatan tersebut dinyatakan positif Covid-19, Jumat (11/6/2021).

Informasi ini dibenarkan Kepala Puskesmas Subi, Junaidi. Katanya, 5 orang tersebut yakni, Tn. In (53), Nn. Mu (13) dari Desa Meliah Selatan dan Tn. M (54), Ny. SF (42), Tn. BH (11) dari Desa Subi Besar.

"Dari hasil penelusuran tim puskesmas, kita peroleh riwayat bahwa Tn. In (53) dan Tn. M (54) memang sebelumnya pernah bepergian ke Kota Ranai dan belum lama ini baru tiba di Subi," ucap Junaidi.

Sebanyak 5 orang tersebut diketahui positif Covid-19, setelah sebelumnya melakukan pemeriksaan di Puskesmas Subi karena memiliki gejala demam dan batuk.

Baca juga: Wan Siswandi Minta Kecamatan Subi Pertahankan Status Zona Hijau Corona

"Setelah dilakukan tes rapid hasilnya reaktif dan setelah dilanjutkan dengan swab hasilnya positif terpapar Covid-19," kata Junaidi.

Padahal, sehari sebelumnya Bupati Natuna beserta rombongan yang melakukan kunjungan kerjanya di Kecamatan Subi, sempat memberi apresiasi kepada Kecamatan Subi sebab masih mempertahankan status sebagai zona hijau.

Menanggapi hal tersebut, Camat Subi, Awang Natuna pun mengimbau kepada masyarakat Subi untuk tidak panik dan berspekulasi macam-macam.

"Tidak perlu panik dan khawatir, tetap patuhi protokol kesehatan dan tingkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19," ujar Awang.

Baca juga: Kota Tua di Natuna Diserang Virus Corona, Puluhan Warga Positif Covid-19

Sementara bagi warganya yang terpapar Covid-19, Awang berpesan agar tetap tenang dan tidak panik, serta jalani masa karantina terpadu di desa dengan semangat.

Kemudian tetap mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin c serta dapat bekerjasama dengan tim medis dari puskesmas dalam proses penyembuhan serta rajin berjemur dengan sinar matahari pagi.

Saat ini kelima pasien positif Covid-19 tersebut telah menjalani isolasi mandiri di desa masing-masing.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews