Pemkab Natuna Jajaki Kerjasama Bareng PEM Akamigas Cepu

Pemkab Natuna Jajaki Kerjasama Bareng PEM Akamigas Cepu

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda (Foto:ist)

Natuna, Batamnews - Wakil Bupati Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), Rodhial Huda melakukan audensi bersama Politeknik Energi dan Mineral Akademi Minyak dan Gas (PEM Akamigas) Cepu, Jawa Tengah, Senin (7/6/2021) kemarin.

"Kita ingin membuka peluang kerjasama dengan pihak PEM Akamigas, agar siswa-siswi kita dapat kuliah disini," ungkap Rodhial.

Perairan Natuna yang memang memiliki banyak kekayaan gas alamnya, memerlukan tenaga-tenaga terampil yang bersertifikasi.

Agar putra daerah tidak hanya jadi penonton ketika perusahaan minyak dan gas beroperasi di Natuna, maka Pemda setempat terus melatih para putra daerah untuk mempersiapkan diri.

Baca juga: Natuna Lobi Pemerintah Pusat Buka Penerbangan Perintis

"Teknisnya bisa saja Pemda Natuna membuat biasiswa untuk belajar di Akamigas ini," sebutnya.

Kedatangan rombongan dari Pemda Natuna disambut baik oleh, Direktur PEM Akamigas, Prof. Feri Burhan beserta civitas akademika kampus. Mereka membuka kesempatan kepada Pemkab Natuna untuk melakukan kerjasama di bidang pendidikan.

Sebelum melakukan audensi, Rodhial Huda juga menghadiri undangan dari Kementerian ESDM, pada acara pembukaan pelatihan kerja untuk menciptakan tenaga kerja berseri, di Aula Pusat Pengembangan SDM Minyak dan Gas Bumi di Jalan Sorogo, Nomor 1 Blora-Jawa Tengah.

Baca juga: Camat Bunguran Timur Tutup Akses Pendakian di Gunung Ranai

Dalam pelatihan tersebut, ada 6 peserta dari Kabupaten Natuna. Pelatihan ini dimulai pada tanggal 7 Juni sampai dengan 27 juni 2021.

"Itu gombang pertama tahun ini, dan akan menyusul 4 orang lagi pada bulan berikutnya pada gelombang ke dua," kata Rodhial.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews