Pasien Asal Bintan Utara Meninggal Dunia karena Covid-19

Pasien Asal Bintan Utara Meninggal Dunia karena Covid-19

Ilustrasi.

Bintan, Batamnews - Seorang pria asal Kecamatan Bintan Utara, Bintan Kepulauan Riau dilaporkan meninggal dunia positif Covid-19.

Pria itu meninggal dunia saat menjalani isolasi di RSUD Kota Tanjungpinang. Dia adalah pasien Corona kasus ke-1.877 di Bintan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan dr Gama AF Isnaeni mengatakan pasien yang meninggal dunia karena Covid-19 itu adalah seorang warga Jalan Merdeka, Kelurahan Tanjunguban Kota, Kecamatan Bintan Utara.

"Pasien yang meninggal dunia itu seorang pria berinisial ES. Usianya 50 tahun," ujar Gama, kemarin.

Baca: Dua Hari, 10 Pasien Corona di Batam Meninggal Dunia

Warga Tanjunguban Kota ini tidak memiliki riwayat perjalanan ke manapun. Kemudian juga tidak berkontak erat dengan kerabat yang positif covid-19. Namun dia mengalami sakit dengan gejala batuk, sesak napas dan demam.

Lalu bersangkutan memeriksakan diri ke RSUD Kota Tanjungpinang. Di sana juga tim medis mengambil swab bersangkutan untuk dites melalui Polymerase Chain Reaction (PCR).

"Hasilnya keluar pada Senin (12/6/2021). Bersangkutan langsung menjalani isoalasi di rumah sakit tersebut," jelasnya.

Setelah 2 hari menjalani isolasi bersangkutan meninggal dunia. Lalu jenazahnya dimakamkan sesuai dengan penanganan Covid-19.

Baca: Kadinkes: Pasien Corona Meninggal di Tanjungpinang Rata-rata Lansia

Dengan adanya penambahan ini maka jumlah warga di Kabupaten Bintan yang meninggal dunia karena Covid-19 mencapai 40 orang.

"Kini kasus kematian karena Covid-19 mencapai 40 orang. Rata-rata berusia 50 tahunan ke atas," ucapnya.

(ary)