https://www.batamnews.co.id

Klarifikasi Hotel Aston Soal Kematian WNA asal Australia

Hotel Aston Batam. (Foto: Wikimedia)

Batam - Manajemen Aston Batam mengklarifikasi pemberitaan terkait dengan kematian seorang pria warga negara Australia yang dinyatakan positif Covid-19.

Erika Anggreini, Corporate Director of Marketing Aston Batam menyampaikan rasa duka dan menyatakan bahwa individu yang meninggal dunia tersebut tidak menginap di Hotel Aston Batam.

"Tamu tersebut merupakan salah satu penghuni di residence, yang terletak di lokasi yang berbeda dari hotel, dan pada saat itu kami tidak mendeteksi adanya gejala apapun," kata Erika dalam keterangan tertulis yang diterima Batamnews, Kamis (11/2/2021).

Menurut Erika, pada tahap awal saat terjadinya wabah global ini, pihaknya telah mengimplementasikan berbagai upaya untuk menjaga kesehatan, keselamatan dan kebersihan/desinfeksi di seluruh area hotel.

Langkah tersebut untuk memastikan kesehatan dan kesejahteraan karyawan dan tamu Hotel Aston Batam.

"Sejak bulan Maret kami secara rutin telah melakukan tes untuk seluruh karyawan setiap bulan dan telah dinobatkan sebagai salah satu hotel teraman di Batam dikarenakan hal tersebut," imbuhnya.
 
Aston juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh untuk semua karyawan, dan mereka telah dilengkapi dengan alat tambahan untuk memastikan bahwa mereka melakukan semua tugas menggunakan protokol dan panduan kebersihan terbaru.

"Seperti yang telah dilakukan selama ini, keselamatan dan keamanan tamu dan anggota tim kami selalu menjadi prioritas utama kami," pungkasnya.

Sebelumnya, mayat WNA Australia bernama Andrew Waterson diketemukan kamar Apartemen Aston pada 4 Februari lalu.

Kanit Reskrim Polsek Lubuk Baja Iptu Harris Baltasar Nasution ketika dikonfirmasi, membenarkan kejadian tersebut dan mayat Waterson sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Batam untuk penanganan lebih lanjut. 

"Sudah dibawa ke rumah sakit untuk divisum," kata Harris, Selasa (9/1/2021).

(dod)

Berita Terkait