Dalam 2 Hari, 3 Warga Positif Corona di Bintan Meninggal Dunia

Dalam 2 Hari, 3 Warga Positif Corona di Bintan Meninggal Dunia

Ilustrasi.

Bintan, Batamnews - Kasus kematian yang diakibatkan Covid-19 di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau terus meningkat. Dalam 2 hari terakhir, ada 3 warga positif Corona yang meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni, mengatakan 3 warga yang meninggal dunia kesemuanya perempuan dan tutup usia saat menjalani isolasi untuk penyembuhan.

"Mereka meninggal dunia di rumah sakit. 2 diantaranya meninggal di RSUD Kota Tanjungpinang dan 1 lagi di RSUP Raja Ahmad Tabib (RAT) Kepri," ujar Gama, Senin (7/6/2021).

Ketiganya ditetapkan sebagai pasien positif Covid-19 di hari yang sama yaitu 5 Juni 2021. Mereka adalah SUK (54) asal Desa Sri Bintan Kecamatan Teluk Sebong. Wanita yang ditetapkan sebagai pasien kasus ke 1.640 ini diisolasi di RSUD Kota Tanjungpinang. 

Baca: GOR Megat Alang Perkasa Busung Jadi Lokasi Karantina Baru Pasien Corona di Bintan

Berikutnya MAH (66) asal Kampung Baru Kekek Kecamatan Bintan Timur. Wanita yang ditetapkan sebagai pasien kasus ke 1.646 ini diisolasi di RSUP RAT Kepri. 

Lalu, LEG (71) asal Jalan Nusantara Km 17 Kecamatan Bintan Timur. Wanita yang ditetapkan sebagai pasien kasus ke 1.639 ini juga diisolasi di RSUD Kota Tanjungpinang.

"Ketiga pasien positif Covid-19 ini bergejala. Mulai dari demam, batuk, sesak napas, mual, muntah, lemas, dan penurunan kesadaran," jelasnya.

Dua diantaranya meninggal di hari yang sama yaitu SUK dan MAH. Mereka meninggal pada Sabtu (5/6/2021). Kemudian LEG meninggal pada hari ini Senin (7/6/2021). 

Baca: Banyak Nyamuk, Kadinkes Sarankan Pasien Isolasi di Hotel Lohas Bintan Pakai Autan

Mereka dimakamkan di TPU terdekat dan proses pemakamannya dilakukan sesuai dengan penanganan Covid-19.

"Hingga kini jumlah yang meninggal dunia karena Covid-19 di Kabupaten Bintan mencapai 33 orang," ucapnya.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews