Rekor Baru India: Corona Renggut Hampir 4 Ribu Nyawa dalam 24 Jam

Rekor Baru India: Corona Renggut Hampir 4 Ribu Nyawa dalam 24 Jam

Mayat-mayat pasien Corona di India menunggu dikremasi. (Foto: NDTV)

New Delhi, Batamnews - Badai Corona di India kembali melahirkan rekor baru yang menyedihkan terkait angka kasus baru dan kematian dalam 24 jam terakhir.

Pada Kamis (6/5/2021), negara itu mencatatkan lebih dari 412 ribu kasus baru dan 3.980 kematian dalam kurun waktu sehari.

Kementerian Kesehatan India menyebutkan dengan tambahan 3.980 kematian dalam sehari, menjadikan Corona merenggut nyawa 230.168 orang di negara itu. Demikian dikutip Batamnews dari Channel News Asia.

Sementara, tambahan 412.262 kasus baru, membuat akumulasi kasus Corona di India sejak pandemi dimulai menjadi 21,1 juta kasus.

Baca: Rekor Kasus Baru Covid-19 di India Pecah, Sehari 401.993

Lonjakan kasus baru menyusul beberapa hari penurunan jumlah kasus yang sempat memunculkan harapan pemerintah bahwa tsunami Corona mungkin telah mereda.

Sebelumnya, pada Jumat (30/4/2021) pekan lalu, kasus Corona di India mencapai puncaknya dengan lebih dari 402 ribu dalam sehari.

Namun, jumlah kasus harian berkurang di hari-hari berikutnya ke level 357.000, sebelum naik lagi pada Selasa (4/5/2021).

Baca: Krisis Ambulans, Jenazah Pasien Corona di India Ditaruh di Atap Mobil

Meroketnya kasus Corona secara tajam sejak akhir Maret, membuat rumah sakit di India penuh sesak pasien. Fasilitas kesehatan pun juga minim seperti kekurangan tempat tidur, obat-obatan dan oksigen.

Pemerintah Perdana Menteri Narendra Modi telah menolak memberlakukan lockdown baru meskipun beberapa daerah termasuk ibu kota New Delhi, Bihar dan Maharashtra telah memberlakukan penutupan lokal.

Baca: Studi: Kematian Akibat Corona di India Bisa 13 Ribu Sehari


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews