Kapolda Kepri Tinjau Program `Nasi Kapau` di Lingga

Kapolda Kepri Tinjau Program `Nasi Kapau` di Lingga

Kapolda Kepri didampingi Kapolres, Bupati Lingga, Camat Selayar serta pejabat lainnya meninjau program `Nasi Kapau` di Desa Penuba (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepulauan Riau (Kepri), Irjen Pol Dr. Aris Budiman melaunching kegiatan vaksinasi jangkau pulau (Nasi Kapau) di Kabupaten Lingga, Senin (14/6/2021).

Kapolres Lingga, AKBP Arief Robby Rachman mengatakan, kunjungan Kapolda Kepri di Kabupaten Lingga selain melaunching kegiatan Nasi Kapau, juga peninjauan vaksinasi massal di Gedung Endra Dharmalaksana Polres Lingga.

"Setelah melakukan peninjauan vaksinasi massal di Mapolres Lingga, dilanjutkan peninjauan Pos PPKM dan Lokasi karantina terpadu di Implasmen Dabo Singkep serta peninjauan Nasi Kapau di Desa Penuba, Kecamatan Selayar," ujar Kapolres.

Baca juga: Polda Kepri Minta Warga Optimalkan Layanan 110 Dukung Pemberantasan Premanisme

Sementara itu, Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman menjelaskan, program Nasi Kapau dilakukan karena geografis Provinsi Kepri yang 96 persennya lautan. Kemudian terdiri dari banyak pulau-pulau.

“Maka program ini dimaksud untuk membantu pemerintah kita mempercepat vaksinasi supaya pemulihan ekonomi dapat berjalan,” ujarnya.

Kapolda menuturkan, Gubernur Kepri telah mencanangkan bahwa pada 17 Agustus 2021 mendatang, target 70 persen masyarakat Kepri divaksin Covid-19 harus tercapai.

“Gubernur Kepri mencanangkan pada 17 Agustus 2021 mendatang target 70 persen harus kita capai. Maka selagi vaksin ada kami siap melayani masyarakat,” tuturnya.

(ruz)
Komentar Via Facebook :