Lansia di Suak Midai Natuna Meninggal Gegara Covid

Lansia di Suak Midai Natuna Meninggal Gegara Covid

Petugas mengenakan APD lengkap saat pemakaman Tn S.

Natuna, Batamnews - Seorang pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Suak Midai, Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), meninggal dunia, Kamis (10/6/2021).

Pasien atas nama Tn. S (62) tersebut meninggal di Puskesmas Midai setelah menjalani perawatan intensif akibat terpapar Covid-19.

Camat Suak Midai, Erwenadi menjelaskan, Tn. S pada tanggal 8 Juni 2021 lalu dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan rapid antigen.

Baca juga: Natuna Lobi Pemerintah Pusat Buka Penerbangan Perintis

"Almarhum saat ini sudah dimakamkan di pemakaman umum di Pulau Midai, dan di makamkan dengan protokol pemakaman Covid-19," kata Camat kepada Batamnews, Kamis (10/6/2021).

Dirinya berharap, dengan kejadian ini masyarakat di Suak Midai bisa terus mematuhi protokol kesehatan, agar penambahan kasus Covid-19 di wilayah tersebut dapat ditekan.

Sementara itu, Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Natuna, Hikmat Aliansyah mengatakan, total saat ini 9 warga Natuna meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.

Baca juga: Kota Tua di Natuna Diserang Virus Corona, Puluhan Warga Positif Covid-19

Jumlah ini tergolong tinggi setelah pada tahun 2020 lalu Natuna masih bisa menekan angka penyebaran Covid-19. Namun memasuki tahun 2021 ini, kasus di Natuna semakin melonjak.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews