Dua Balita Terpapar Corona, Pasien Positif di Bintan Tambah 26 Orang

Dua Balita Terpapar Corona, Pasien Positif di Bintan Tambah 26 Orang

Ilustrasi (Foto:Batamnews)

Bintan, Batamnews - Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan mencatat tambahan 26 pasien positif Covid-19, Selasa (8/6/2021). Sebanyak 2 diantara mereka adalah balita.

Kepala Dinkes Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan, balita yang dinyatakan positif Covid-19 adalah seorang perempuan berinisial ANK (2) dan seorang laki-laki berinisial GKE (3). Keduanya berdomisili di Perumahan AL-AZHAR.

"Kedua balita itu tertular dari orang terdekat," ujar Gama.

Kemudian, 26 pasien positif Covid-19 ini berasal dari 7 kecamatan. Meliputi Kecamatan Bintan Utara ada 8 orang, Gunung Kijang ada 7 orang, Bintan Timur ada 4 orang, Mantang ada 4 orang, Toapaya ada 1 orang, Bintan Pesisir ada 1 orang dan Teluk Sebong ada 1 orang.

Baca juga: Bintan Tambah 28 Pasien Positif Corona, 2 Diantaranya Lansia

Dari total tersebut, pasien yang mengalami sakit dengan gejala batuk, demam, pilek, ada 12 orang. Selebihnya sebanyak 14 orang tanpa gejala.

"Mereka semua terdiri dari 10 pria dan 16 wanita," jelasnya.

Dengan bertambahnya 26 pasien baru ini maka jumlah yang positif Covid-19 di Kabupaten Bintan secara keseluruhan hingga saat ini mencapai 1.716 orang. Dari total tersebut sebanyak 1.398 orang sembuh dan 34 meninggal dunia sedangkan yang masuk kasus aktif ada 284 pasien.

Pasien yang masuk dalam kasus aktif tersebut melakukan isolasi di tempat yang berbeda-beda. Diantaranya RSUD Kota Tanjungpinang ada 4 orang, RSUP RAT Kepri ada 7 orang, RSU Awal Bros Batam ada 3 orang, RSUD Bintan ada 1 orang, Isolasi LPMP Kepri Ceruk Ijuk ada 42 orang, Safe House Pertamina Tanjunguban ada 9 orang.

"Pasien yang isolasi secara mandiri ada 215 orang. Mereka semua dari berbagai kecamatan di Kabupaten Bintan," pungkasnya.

(ary)