Jelang Euro 2020, Badai Corona Serang Timnas Spanyol

Jelang Euro 2020, Badai Corona Serang Timnas Spanyol

Sergio Busquets, kapten timnas Spanyol yang terpapar Corona. (Foto: AP via Suara.com)

Madrid - Persiapan tim nasional Spanyol jelang Euro 2020 yang tinggal beberapa hari terganggu wabah Corona. Gelandang Sergio Busquets dinyatakan positif Covid-19 dan harus meninggalkan kamp latihan.

Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique langsung bergerak cepat memanggil pemain baru. Ada lima pemain yang dipanggil yakni Raul Albiol, Rodrigo Moreno, Pablo Fornals, Carlos Soler dan Brais Mendez.

Kelimanya akan menjadi alternatif Luis Enrique jika lebih banyak pemain dinyatakan positif dalam beberapa hari ke depan dan harus menjalani isolasi menjelang Euro 2020.

"Untuk mengantisipasi kemungkinan konsekuensi yang dapat ditimbulkan oleh kondisi Sergio Busquets, staf pelatih telah memutuskan untuk memasukkan sekelompok pemain untuk menyelesaikan sesi pelatihan selama beberapa hari ke depan di bawah perintah Luis Enrique dalam gelembung paralel," bunyi pernyataan yang dirilis oleh Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), yang dikutip Marca, Selasa (8/6/2021).

“Dalam hal ini, besok sesi di Las Rozas akan dihadiri oleh Rodrigo Moreno (Leeds United), Pablo Fornals (West Ham), Carlos Soler (Valencia) dan Brais Mendez (Celta Vigo).

"Selain itu, setelah pertandingan melawan Lithuania selesai, sekelompok kecil pemain, yang masih harus dikonfirmasi, akan berlatih bersama tim senior di bawah kondisi yang sama dengan para pemain sebelumnya."

"Mereka akan berlatih pada waktu yang berbeda dan tidak akan berbaur dengan mereka yang sudah dipanggil."

"Para pemain yang diundang untuk berlatih akan tetap berada di luar lingkaran Ciudad del Futbol dan akan pergi ke Las Rozas setiap hari setelah lulus tes harian sebelum kedatangan mereka dan selama mereka tinggal."

"Penggabungan definitif mereka ke dalam daftar Euro 2020 akan dinilai. sesuai dengan hasil yang diperoleh dalam beberapa hari mendatang."

Kelima pemain dengan sukarela menerima panggilan Luis Enrique meskipun sedang berlibur. Empat dari lima pemain tersebut dinyatakan negatif COVID-19. Sementara satu lainnya belum diketahui.

Fornals dan Mendez telah divaksinasi karena mereka telah dimasukkan dalam daftar awal Spanyol untuk Olimpiade, sementara Rodrigo dan Soler sama-sama pernah tertular virus corona.

Spanyol tidak dapat memanggil lebih banyak dari 24 pemain yang saat ini ada dalam skuad, tetapi mereka dapat mengganti pemain mana pun yang terjangkit COVID-19.

Di putaran final Euro 2020, Spanyol tergabung di Grup E. Di grup tersebut, Spanyol akan berebut tiket fase gugur dengan Polandia, Slowakia dan Swedia.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews