Karimun Pertimbangkan Kasus Corona Sebelum Gelar Belajar Tatap Muka

Karimun Pertimbangkan Kasus Corona Sebelum Gelar Belajar Tatap Muka

Plt Kepala Dinas Pendidikan Karimun Fajar Horison.

Karimun, Batamnews - Tingginya kasus Corona, membuat Pemerintah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau berpikir ulang untuk menggelar pembelajaran secara tatap muka di sekolah.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Fajar Horison Abidin mengatakan rencana sekolah tatap muka akan dibuka pada pertengahan Juli 2021 mendatang.

"Kita rencananya akan memulai sekolah tatap muka pada pertengahan Juli, untuk tingkat Paud, SD, dan SMP," ucap Fajar.

Hal itu juga sejalan dengan instruksi Menteri Pendidikan Nadiem Makarim. Hanya saja, disebutkan oleh Fajar bahwa untuk pelaksaan belajar tatap muka tersebut, juga melihat perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten/Kota.

Baca: Pengumuman Kelulusan SMP di Karimun,5 Siswa Tak Lulus

Selain itu, dimulainya belajar tatap muka juga melalui hasil rekomendasi dari Gugus Tugas setiap daerah.

"Kita lihat bagaimana perkembangan Covid-19, kalau turun mungkin bisa kita lakukan. Selain itu, kita akan bahas terlebih dahulu dengan gugus tugas," kata Fajar.

Sementara itu, untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SD dan SMP di Kabupaten Karimun akan dibuka pada 28 Juni hingga 3 Juli 2021. Lalu, untuk daftar ulang pada tanggal 7-9 Juli 2021.

Untuk pelaksanaan PPDB pada masa pandemi Covid-19 tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat. 

Sistem dalam jalur pendaftaran akan di bagi 4 jalur antara lain jalur zonasi untuk SD sebesar 70 persen bagi SMP 50 persen. Jalur afirmasi sebesar 15 persen untuk keluarga pra sejahtera dan anak penyandang disabilitas.

Kemudian, jalur perpindahan orang tua sebesar 15 persen dengan persyaratan perpindahan terhitung minimal selama 1 tahhn pada masa pendaftaran dan jalur prestasi sisa kuota daya tampung sekolah.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews