Pemerintah Jamin Tak Ada Gejala Serius Usai Seseorang Divaksin Corona

Pemerintah Jamin Tak Ada Gejala Serius Usai Seseorang Divaksin Corona

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepri, Muhammad Bisri (Foto:Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Pemerintah menjamin keamanan vaksinasi Covid-19. Bahkan, pemerintah juga menjamin kesehatan masyarakat jika terjadi gejala-gejala usai disuntik vaksin tersebut.

Semua pihak yang terkait akan bertanggungjawab penuh dengan kondisi masyarakat yang telah di vaksinasi jika adanya gejala pasca vaksin.

Hal itu disampaikan langsung Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepri, Muhammad Bisri. Katanya, untuk vaksinasi yang dilakukan saat ini sepenuhnya tanggungjawab pemerintah.

Baca juga: Penerimaan CPNS 2021: Karimun Butuh 500 Tenaga Pendidik untuk PPPK

"Semua pihak namanya jelas, kantornya jelas, jadi kita mengimbau untuk vaksin itu artinya kita semua bertanggungjawab. BPOM, Menteri Kesehatan dan WHO, sudah menjamin keamanan ini," kata Bisri.

Bisri juga sangat menyayangkan dengan adanya postingan-postingan di media sosial yang menyebutkan vaksinasi dapat membahayakan kesehatan.

"Kok percaya dengan hoaks yang nggak jelas siapa yang ngirim. Dan kenapa tidak percaya pada orang sudah jelas namanya, kantornya," ucapnya.

Baca juga: Fenomena Waterspout Muncul di Laut Karimun, Begini Penjelasan BMKG

Kemudian, jika seandainya ada masyarakat yang mendapat gejala setelah dilakukan penyuntikan vaksin. Masyarakat tidak perlu takut, karena penanganan akan dilakukan dan ditanggung oleh pemerintah.

Rumah Sakit milik Pemerintah yang ada, akan merawat dan mengobati masyarakat tersebut tanpa adanya biaya.

"Kalau ada gejala, sudah dijamin dan ditanggung. Rumah Sakit siap untuk merawat, jadi apalagi yang perlu dikhawatirkan," ujar Bisri.

Dikatakan Bisri, sejauh ini untuk di Kepulauan Riau, telah melakukan vaksinasi pada ratusan ribu orang dan belum ada ditemukan adanya gejala pasca divaksin.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews