Jadwal Timnas Indonesia Vs Vietnam Usai Tahan Imbang Thailand

Jadwal Timnas Indonesia Vs Vietnam Usai Tahan Imbang Thailand

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Vietnam (Foto:Antara)

Jakarta, Batamnews - Setelah sukses menahan imbang Thailand di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022, pada Kamis (3/6/2021) kemarin, Timnas Indonesia akan kembali ditunggu Vietnam, Senin (7/6/2021) nanti,

Tim asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi Vietnam dalam laga keenam (kedua terakhir) di Dubai. Pelatih asal Korea Selatan ini optimistis menghadapi laga tersebut. Hasil seri 2-2 atas Thailand di laga sebelumnya jadi penyebabnya.

"Saat melawan Thailand pemain menunjukkan semangat dan kemauan yang tinggi. Jika terus begitu, laga berikutnya (lawan Vietnam) akan lebih baik lagi bagi kami," ujar dia seperti dikutip dari laman PSSI.

Salah satu modal skuadnya, kata Shin Tae-yong, adalah semangat para pemain muda untuk menunjukkan bahwa mereka pantas memperkuat tim nasional senior.

Baca juga: Indonesia Tahan Imbang Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Saat melawan Thailand itu, skuad Garuda yang didominasi pemain debutan dalam timnas senior mampu memberikan perlawanan sengit. Thailand yang unggul dua kali pun mesti puas dengan hasil seri.

"Para pemain menyadari bahwa mereka berlaga di pertandingan internasional. Jadi mereka bekerja keras sepanjang sampai akhir," kata Shin Tae-yong.

Sementara kapten timnas Indonesia Evan Dimas meminta rekan-rekannya untuk melupakan hasil kontra Thailand dan fokus ke laga selanjutnya. "Kami tidak boleh berpuas diri dan harus fokus. Masih ada dua laga lagi," kata pemain 26 tahun itu.

Timnas Indonesia baru meraih satu poin di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia setelah menahan imbang Thailand 2-2 dan masih menduduki posisi juru kunci. Skuad Garuda sudah dipastikan gagal lolos ke babak berikut.

Jadwal sisa Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022:

Senin, 7 Juni 2021
23:45 Vietnam vs Indonesia (SCTV, Mola TV).

Jumat, 11 Juni 2021
23:45 Indonsia vs UAE (SCTV, Mola TV).


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews