Indisipliner, Shin Tae-yong Coret Nurhidayat Haji Haris

Indisipliner, Shin Tae-yong Coret Nurhidayat Haji Haris

Nurhidayat Haji Haris dicoret Shin Tae-yong (Foto:PSSI)

Jakarta, Batamnews - Bek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris dicoret Shin Tae-yong. Ia disebut melakukan tindakan indisipliner yang membuat pelatih asal Korea Selatan itu marah besar.

Menanggapi hal ini, PSSI menyatakan dukungannya terhadap langkah yang diambil Shin Tae-yong. Nurhidayat dicoret H-2 menjelang laga pertama Timnas Indonesia melawan Thailand.

"Pelatih Shin Tae-yong melaporkan kepada kami bahwa Nurhidayat telah melakukan indisipliner dan dirinya sudah tidak berkenan karena sikap pemain tersebut. Untuk itu, Shin Tae-yong juga langsung memulangkan Nurhidayat ke Indonesia pada hari Selasa (1/6/2021)," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi dalam rilis federasi.

Baca juga: Head to Head Thailand Vs Indonesia: Garuda Sering Kalah

"PSSI tentu mendukung apa yang dilakukan pelatih Shin Tae-yong. Karena pemain yang melakukan tindakan indisipliner atau tidak baik tentu tidak ada tempat di Timnas Indonesia. Jadi setiap pemain harus terus menunjukkan sikap yang baik, disiplin, dan kerja keras," ujarnya menjelaskan.

Terkini, Nurhidayat sudah tiba di Indonesia dengan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (1/6/2021). Eks pemain PSM Makassar langsung menjalani isolasi mandiri selama lima hari.

Adapun Nurhidayat mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia sejak digelar di Jakarta mulai 1 Mei lalu. Ia juga ikut bermain pada laga uji coba melawan Afghanistan (25/5/2021) dan Oman (29/5/2021).

Baca juga: 3 Kelemahan Timnas Indonesia Lawan Afghanistan

Pencoretan Nurhidayat membuat Shin Tae-yong kini hanya menyisakan empat bek tengah Timnas Indonesia. Mereka adalah Andy Setyo, Rachmat Irianto, Rizki Ridho, dan Ryuji Utomo.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews