Warga Pulau Lipan di Lingga Kini Bisa Nikmati Listrik 24 Jam hingga Air Bersih

Warga Pulau Lipan di Lingga Kini Bisa Nikmati Listrik 24 Jam hingga Air Bersih

Muhammad Nizar meresmikan listrik 24 jam dan air bersih di Pulau Lipan (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Warga Pulau Lipan, Desa Penuba, Kecamatan Selayar, Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), kini sudah mendapatkan akses listrik 24 jam serta air bersih.  Peresmian keduanya dilakukan langsung Bupati Lingga, Muhammad Nizar, Jumat (4/6/2021).

Kepala Desa Penuba, Syafri mengungkapkan, sebelum adanya listrik 24 jam ini, masyarakat setempat masih menggunakan mesin listrik pribadi (genset).

"Alhamdulillah hari ini, di kampung kita aliran listrik sudah masuk 24 jam dan air bersih juga sudah tersalurkan ke rumah-rumah penduduk," sebut Syafri disela-sela peresmian tersebut.

Baca juga: Speedboat Terbakar, BPBD Lingga Butuh 2 Kapal Cepat Baru

Sedangkan untuk air bersih, Kades mengaku masyarakat Dusun Pulau Lipan sebelumnya juga masih menggunakan air sumur umum yang sumber airnya memiliki jarak tempuh yang perlu diangkut sebagai kebutuhan sehari-hari.

Sementara itu, Bupati Lingga Muhammad Nizar dalam sambutannya menyampaikan agar di suasana pandemi ini agar masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan dengan senantiasa mengenakan masker, mencuci tangan dan tetap menjaga jarak.

"Alhamdulillah hari ini di Kecamatan Selayar untuk kasus Covid-19 sudah 0 kasus dan sudah berada di zona hijau," sebut Bupati.

Baca juga: Tinggal 7 Kilometer Lagi Warga Desa Mentuda Bisa Jalan Darat ke Ibu Kota Lingga

Nizar juga mengucapkan terimakasih kepada pihak PDAM yang sudah berjibaku dalam upaya untuk menyalurkan air bersih di Dusun Pulau Lipan.

"Alhamdulillah hari ini air bersih sudah mulai tersalurkan dan ini tentunya sangat dibutuhkan dan masyarakat mendapatkan keringanan dengan telah tersalurkannya juga aliran listrik dari desa induk," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews