Karimun Siapkan 20 Ribu Dosis AstraZeneca untuk Vaksinasi Lansia

Karimun Siapkan 20 Ribu Dosis AstraZeneca untuk Vaksinasi Lansia

Ilustrasi.

Karimun, Batamnews - Pemerintah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau menyiapkan 20 dosis vaksin untuk menunjang vaksinasi Covid-19 bagi kalangan lanjut usia (lansia).

Vaksinasi bagi lansia akan dilakukan secara serentak di 17 titik di Kabupaten Karimun akan dilaksanakan besok, Rabu (19/5/2021).

"Segera untuk mendaftar agar dapat divaksin, untuk Karimun ada 17 titik lokasi vaksinasi yang tersebar di setiap kecamatan," ujar Bupati Karimun Aunur Rafiq, Selasa (18/5/2021).

Rafiq menyebut vaksin yang akan disuntikkan ke lansia dan masyarakat umum merupakan produk AstraZeneca.

Dilakukannya vaksinasi secara massal itu untuk mengantisipasi penyebaran dan terpaparnya masyarakat oleh Covid-19. Karena, dengan vaksin yang diberikan, dapat meningkatkan kekebalan dan juga imun pada tubuh.

"Dengan vaksin, kekebalan tubuh akan meningkat, imun kita juga akan bagus. Sehingga, mengurangi resiko terpaparnya Covid-19," ucap Bupati.

Sementara itu, untuk Kabupaten Karimun sendiri, pelaksanaan vaksinasi masih cukup rendah ditengah meningkatnya kasus positif Covid-19 saat ini.

"Jumlah orang yang akan divaksin dan sudah divaksin masih rendah, harus kita kejar dalam satu bulan ini agar mencapai 20 sampai 30 persen penduduk sudah divaksin. Oleh karena itu, kita akan manfaatkan momentum vaksinasi massal ini dengan baik," ucap Rafiq.

Kemudian, vaksin Astra Zeneca yang akan diberikan pada masyarakat tersebut, disebutkan merupakan vaksin yang bagus.

Sehingga, masyarakat tidak perlu takut atau khawatir setelah dilakukan vaksin.

"Vaksin yang kita berikan ini, jauh lebih bagus dari Vaksin yang sebelumnya. Bahkan vaksin ini dapat meningkatkan imun hingga 100 persen. Maka jangan ragu dan takut, segera untuk mendaftar dan memvaksinkan diri di tempat yang telah disediakan," ujar Rafiq.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews