Didukung Dinkes, Grab Indonesia Vaksinasi Mitra Pengemudi di Batam

Didukung Dinkes, Grab Indonesia Vaksinasi Mitra Pengemudi di Batam

Mitra pengemudi Grab tengah mendapatkan suntikan dosis pertama oleh tenaga kesehatan di pusat vaksinasi, kerja sama antara Grab dan Dinas Kesehatan Kota Batam. (Foto: ist)

Batam - Dinas Kesehatan Kota Batam bekerja sama dengan Grab melaksanakan vaksinasi dosis pertama yang menargetkan 1.000 mitra pengemudi dan pengantaran Grab. 

Vaksinasi yang dilaksanakan di Ballroom Golden Prawn Batam pada tanggal 31 Mei 2021 ini, juga turut menyukseskan Program Vaksinasi Tahap 2 dari pemerintah yang menargetkan para pekerja publik, termasuk di sektor transportasi. 

Dalam hal ini, Grab mendukung pelaksanaan vaksinasi dengan menyediakan sumber daya dan teknologi untuk membantu proses operasional.

Mulai dari teknologi Grab untuk mendukung pengundangan peserta sesuai dengan arahan Dinas Kesehatan Batam, proses skrining dan pemeriksaan suhu tubuh para calon penerima vaksin, pengaturan mereka di area vaksinasi untuk meminimalisir potensi terjadinya kerumunan, serta pencatatan para penerima vaksin sebelum meninggalkan area dengan QR code untuk mempermudah pengundangan vaksin gelombang kedua.

Wali Kota Batam, Rudi mengatakan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat secara bertahap merupakan tugas yang menantang dan hanya dapat berhasil dengan adanya kolaborasi berbagai pihak. 

Pemerintah Kota Batam sangat mengapresiasi kolaborasi bersama Grab dalam pelaksanaan vaksinasi kepada pekerja publik sektor transportasi yang dalam hal ini adalah mitra pengemudi Grab demi pelayanan transportasi yang lebih aman dan nyaman untuk semua. 

"Mari kita bersama sukseskan vaksinasi dalam upaya mengatasi pandemi yang akan berdampak kepada  pemulihan ekonomi di Indonesia," kata Rudi.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadimengapresiasi Grab yang sudah berkolaborasi dengan pemerintah agar terbentuknya kekebalan tubuh atau herd immunity. 

Vaksinasi bagi para pekerja publik di sektor transportasi yaitu mitra pengemudi Grab di kota Batam, tujuannya agar dapat semakin optimal dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

"Kami juga berharap para mitra pengemudi Grab dapat membantu pemerintah dalam mensosialisasikan ke masyarakat bahwa vaksinasi aman dan tidak perlu takut mendapatkan vaksin. Mari bersama kita lawan Covid-19,” ujarnya.

Uun Ainurrofiq, selaku Director of Government Affairs & Strategic Collaborations, Grab Indonesia menyampaikan pihaknya sangat senang dapat turut berkontribusi dalam mendukung proses vaksinasi dari pemerintah bagi pekerja sektor publik termasuk mitra pengemudi di Batam. 

Grab juga sangat berterima kasih kepada Dinas Kesehatan Kota Batam dimana melalui program ini, mitra pengemudi dan pengantaran Grab dapat menerima vaksin mengingat dengan peranan penting mereka dalam melayani kebutuhan sehari-hari masyarakat selama masa pandemi. 

"Kami berharap program vaksinasi ini tidak hanya mendukung mereka untuk dapat lebih nyaman dan aman beraktivitas, namun juga turut mendukung pemulihan ekonomi dan pariwisata di Batam,” pungkasnya.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews