Pelajar SMP di Natuna Terpapar Corona, Sekolah Diliburkan hingga 12 Juni

Pelajar SMP di Natuna Terpapar Corona, Sekolah Diliburkan hingga 12 Juni

Ilustrasi

Natuna, Batamnews - Proses belajar mengajar di satuan pendidikan jenjang SMP sederajat di Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), terpaksa diliburkan.

Hal ini menyusul salah satu siswa SMP di kecamatan tersebut yang terkonfirmasi positif Corona.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Natuna, Faisal Hasibuan mengatakan, pihaknya telah mengeluarkan surat edaran untuk sejumlah sekolah setingkat TK, SD, dan SMP yang ada di Kecamatan Bunguran Timur Laut untuk melakukan proses Belajar Dari Rumah (BDR) sampai dengan 12 Juni 2021.

Baca juga: Positif Corona, Kakek 85 Tahun di Midai Natuna Meninggal Dunia

"Kalau untuk di Kecamatan Bunguran Timur, Jumat tanggal 4 Juni ini sudah mulai belajar tatap muka. Namun untuk di Bunguran Timur Laut justru akan kita minta BDR mulai dari hari ini (2 Juni) hingga tanggal 12 Juni mendatang," ucap Faisal kepada Batamnews, Rabu (2/6/2021).

Kebijakan tersebut diambil guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di ruang lingkup sekolah yang ada di Kecamatan Bunguran Timur Laut. Ia menambahkan, keputusan tersebut masih bisa dievaluasi lagi tergantung pada situasi dan kondisi kedepannya.

"Kita lihat perkembangan kondisi kasus Covid-19 kedepannya, jika memang menurun maka akan kita terapkan belajar tatap muka. Namun jika semakin meningkat makan tidak menutup kemungkinan akan kita perpanjang lagi BDR nya," pungkas Faisal.

(Yan)
Komentar Via Facebook :