Organisasi Kepemudaan di Natuna Galang Dana Bantu Palestina Lewat Konser Amal

Organisasi Kepemudaan di Natuna Galang Dana Bantu Palestina Lewat Konser Amal

Natuna, Batamnews - Organisasi Kepemudaan (OKP) Islam se-Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) akan menggelar aksi sosial penggalangan dana secara serentak selama sebulan. Aksi ini untuk membantu warga Palestina.

Rencana aksi tersebut tercetus saat musyawarah bersama antar OKP Islam se-Kabupaten Natuna di STAI Natuna beberapa waktu lalu.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Natuna, Nuzur menjelaskan, seluruh OKP Islam yang ada di Natuna telah sepakat untuk melakukan penggalangan dana membantu saudara sesama muslim di Palestina yang saat ini tengah ditindas zionis Israel.

Baca juga: Polres Natuna Ringkus 7 Pelaku Pengeboman Ikan

"Kita akan melakukan konser amal dari cafe ke cafe yang ada di Kota Ranai ini selama sebulan penuh," kata Nuzur, Rabu (2/6/2021).

Dirinya mengatakan, lantaran kondisi Covid-19 di Natuna sedang melonjak, ia dan rekan-rekannya belum bisa melakukan kegiatan yang sifatnya berkumpul. Sehingga konsep awal mengadakan konser amal dengan tajuk konser keliling Cafe-afe yang ada di Natuna.

Sementara itu, Ketua Pemuda Muslimin Indonesia Natuna, Sugianto memaparkan, konsep penggalangan dana melalui konser amal ini akan dilakukan setiap malam Sabtu dan malam Minggu selama sebulan penuh.

 

"Kita pilih dua malam tersebut dalam seminggu, sebab di akhir pekan lah biasa para pengunjung cafe membludak," sebut Sugianto.

Meskipun saat ini Pemda Natuna telah mengeluarkan kebijakan pembatasan jam operasional sejumlah cafe dan tempat kuliner malam di Kota Ranai hingga sebatas pukul 21.00 WIB, namun dirinya optimis penggalangan dana Peduli Palestina ini bisa berjalan lancar.

Ia mengakui kondisi perekonomian Natuna saat ini memang masih lesu akibat pandemi Covid-19. Namun katanya, bersedekah saat dalam kesulitan sulit itulah sedekah yang paling baik.

Baca juga: Layanan Poliklinik RSUD Natuna Ditutup Sementara Antisipasi Corona

Hasil dari donasi dan penggalangan dana peduli Palestina sendiri akan disalurkan melalui rekening ACT Kepri.

"Untuk penyaluran hasil penggalangan dana kita bekerja sama dengan ACT Kepri," tutur Sugianto.

Adapun OKP Islam yang akan turun dalam penggalangan dana tersebut diantaranya yakni, DPD KNPI Natuna, PC Pemuda Muslimin Natuna, PD Pemuda Muhammadiyah Natuna, Pusat Kajian Islam dan Tamadun Melayu, PRIMA DMI, HMI Natuna, GPII, LDK STAI, DEMA dan PRESMA STAI Natuna.

(Yan)
Komentar Via Facebook :