Karimun Dapat Tambahan 1.200 Vial Vaksin Covid-19 dari Pemprov Kepri

Karimun Dapat Tambahan 1.200 Vial Vaksin Covid-19 dari Pemprov Kepri

Bupati Karimun, Aunur Rafiq meninjau vaksinasi di Kecamatan Kundur Barat, dan Ungar.

Karimun, Batamnews - Pemerintah Kabupaten Karimun akan mendapat tambahan 1.200 multi dose vial (MDV) atau 12.000 dosis vaksin Covid-19 dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri) dalam waktu dekat.

"Kita akan mendapat tambahan vaksin dalam waktu dekat ini sebanyak 1.200 vial," ucap Bupati Karimun, Aunur Rafiq usai meninjau vaksinasi di Kecamatan Kundur Barat, dan Ungar, Selasa (1/6/2021).

Dengan adanya penambahan itu nantinya, ia pun berharap setiap perangkat kecamatan untuk dapat mengajak dan terus mensosialisasikan vaksinasi yang aman dan sehat kepada masyarakat. Ia ingin masyarakat mau mengikuti program vaksinasi tersebut.

Baca juga: Varian Baru Corona Belum Terdeteksi di Karimun, Kadinkes: Tetap Waspada

"Kalau dalam satu hari bisa 100 hingga 150 orang yang disuntik vaksin, kalau dijumlahkan pada seluruh posko, jumlahnya bisa ribuan dalam satu hari," ujarnya.

Vaksin dengan merek AstraZeneca tersebut, hingga kini telah disuntikkan ke 16 ribu lebih masyarakat Karimun di 12 kecamatan. Pemkab Karimun akan menuntaskan vaksinasi massal dengan target 20 ribu orang penerima vaksin.

"Dalam minggu ini, kita tergetkan 20 ribu dosis dari 2 ribu vial mudah-mudahan dapat tuntas," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews