Demo Buruh di Batam

Massa Buruh Disambut Pagar Berduri di Engku Putri

Massa Buruh Disambut Pagar Berduri di Engku Putri

Pagar berduri yang telah disiapkan aparat kepolisian untuk membatasi ruang gerak massa buruh. (Foto: Edo Alba)

BATAMNEWS, Batam - Ratusan aparat kepolisian Polresta Barelang sudah tampak berjaga-jaga di lokasi unjuk rasa para buruh di Kantor Pemerintah Kota, Batam Centre, Batam, Kepri, Selasa (20/10/2015) meski pun para pengunjuk rasa belum ada datang.

Pagar berduri sudah dibentangkan di sekitar lokasi, depan Kantor Pemerintah Kota dan DPRD, mulai dari depan kantor Imigrasi membentang sampai gerbang Dataran Engku Putri.

Tampak juga para buruh yang akan berunjuk rasa baru tiba hanya puluhan orang, mereka tengah menanti teman-teman mereka yang masih dalam perjalan dari berbagai tempat, seperti Muka Kuning, Tanjung Uncang, Sekupang, dan daerah industri lainnya.

"Kami lagi nunggu teman-teman yang masih dalam perjalanan menuju ke sini," ujar seorang pengunjuk rasa yang tengah duduk-duduk menanti temannya

Unjuk rasa yang dikabarkan mencapai ribuan orang dan dimulai sekitar pukul 06.00 WIB, sekarang masih tampak sepi dan hanya sekitar 50-an orang yang baru tampak.

Para buruh akan datang dari berbagai kawasan industri seperti Tanjunguncang, Mukakuning, Sekupang, Batu Ampar, Kabil, serta kawasan industri di Batam Centre.

Massa akan terkosenstrasi di Engku Putri Batam Centre atau di seputaran Kantor Wali Kota Batam dan DPRD Kota Batam.

 

[edo]


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews