Warga Lukis Dinding Perumahan Percantik Kampung Seni Batam

Warga Lukis Dinding Perumahan Percantik Kampung Seni Batam

Warga Kampung Seni melukis dinding perumahan.

Batam, Batamnews - Pandemi Covid-19 yang membuat pergerakan masyarakat terbatas dan tidak seperti biasanya. Namun, kondisi ini tak mematahkan semangat warga Kampung Seni, Kelurahan Berlian, Kota Batam, untuk mendapatkan penghasilan.

Warga Kampung Seni yang berada di Perumahan Bida Kharisma memanfaatkan waktu senggang untuk melukis dinding perumahan. Hal itu dilakukan dengan tujuan menjadikan kampung tersebut tempat wisata.

"Di perumahan ini kan banyak pengrajin seni, jadi kita manfaatkan untuk seperti ini (melukis dinding)," ujar Asep, sorang warga yang juga pelukis, Senin (31/5/2021).

Baca juga: Pengusaha Medan Tertipu Admin Arisan Online Asal Batam, Uang Rp 450 Juta Raib

Selain itu, para pelaku kerajinan dan seni di kawasan tersebut juga nantinya dapat menjual hasil karyanya kepada wisatawan mancanegara dan juga wisatawan lokal yang berkunjung ke Batam.

Kreativitas warga tersebut bermula ketika munculnya ide warga untuk melukis tembok. Setelah itu, mendapat perhatian dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam yang ingin menjadikan perumahan tersebut sebagai Kampung Seni.

"Jadi nantinya di kampung ini dijadikan tempat wisata, wisatawan yang menginginkan lukisan bisa datang ke Kampung Seni ini," katanya.

Baca juga: Kadinkes Batam: Pasien Covid Boleh Isolasi Mandiri, Tapi Ada Syarat!

Lebih lanjut, Asep dan juga sebagian warga akan melukis dan hasil kerajinannya tersebut pun diperjual belikan secara online hingga dititipkan ke warga perumahan tersebut.

Kreativitas warga perumahan tersebut juga bertujuan agar mempermudah mereka mendapatkan penghasilan di masa pandemi seperti ini.

Selain bekerja di kantor, sebagian warga juga memanfaatkan melukis dinding di malam hari guna mengisi waktu senggang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews