Pagi Ini Buruh Demo, Ini Imbauan Kapolresta Barelang

Iring-iringan buruh yang akan berunjuk rasa beberapa waktu lalu. (Foto: Edo)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Hari ini ribuan buruh di seluruh Tanah Air akan menggelar aksi unjuk rasa tidak terkecuali di Batam. Di Batam diperkirakan ribuan buruh akan turun ke jalan dari berbagai kawasan industri seperti Mukakuning, Batu Ampar dan Kabil, serta Sekupang.

Pagi ini ratusan polisi tampak telah bersiap mengamankan unjuk rasa yang akan digelar di Jalan Engku Putri Batam Centre atau di seputaran Kantor Wali Kota Batam.

Beberapa hari sebelumnya, Sekretaris Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Batam Suprapto mengatakan buruh akan turun ke jalan untuk menyuarakan aspirasi mengenai sistem pengupahan yang baru.

Para buruh menolak formulasi sistem pengupahan yang akan disahkan pemerintah pusat melalui Rancangan PP Pengupahan.

Jajaran Polresta Barelang menurunkan ratusan personel untuk mengamankan unjuk rasa tersebut.

Menurut Kapolresta Barelang Kombes Asep Safrudin demo hari ini, konsentrasi massa akan terpusat di Engku Putri. Demonstrasi tersebut akan dijadwalkan mulai pukul 06.00 WIB.

“Kami menghimbau agar melakukan aksi unras dengan damai, tidak mengganggu ketertiban umum, tidak melakukan sweeping, serta tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran hukum lainnya,” ujar Kombes Asep Safrudin melalui akun facebook Polresta Barelang.

Asep berharap, pengunjuk rasa harus menyampaikanaspirasi dengan santun, mari bersama jaga kamtibmas Kota Batam.

 

[snw]