RCommunity Meranti Serahkan Bantuan ke Posko PPKM di Dua Desa

RCommunity Meranti Serahkan Bantuan ke Posko PPKM di Dua Desa

Bantuan oleh RCommunity Meranti. (Foto: Arjuna/Batamnews)

Meranti, Batamnews - Relawan Komitmen untuk Masyarakat Meranti (RCommunity) menyerahkan sejumlah bantuan ke posko PPKM di Desa Tanjung dan Desa Tanjung Darul Ta'zim, Rabu (26/5/2021). 

Dalam kegiatan ini RCommunity didampingi Kapolsek Kapolsek Tebingtinggi Barat, Iptu AGD Simamora. "Benar, semalam (Rabu) kami bersama Babinsa di dua desa yang ada di Kecamatan Tebingtinggi Barat menyaksikan langsung penyerahan bantuan yang dilakukan oleh mitra kita yakni RCommunity," tutur Simamora, Kamis (27/5/2021).

Baca juga: RCommunity Bantu Renovasi Rumah Warga Tak Layak Huni di Meranti

Disampaikannya, ada dua posko PPKM yang didatangi yakni, di Desa Tanjung, Kecamatan Tebingtinggi Barat tepatnya di Jalan Bahagia RT 04/RW02 Dusun II Lalang Suir.

Kemudian di Posko PPKM Desa Tanjung Darul Ta'zim, Kecamatan Tebingtinggi Barat tepatnya di Jalan Tanjung Katung RT04/RW02 Dusun Tanjung Katung. 

Dalam kegiatan tersebut, sejumlah anggota RCommunity turut ikut serta. Walau akses menuju ke lokasi kurang bagus dan cukup jauh, namun semangat berbagi tak surut.

"Kita hanya mendampingi saja, kalau yang menyerahkan ketua RCommunity langsung, saudara Robert Martias bersama anggotanya. Yang menerima bantuan tersebut untuk di posko PPKM Desa Tanjung saudara M Syukur, Bripka J Sofyantoni dengan Babinsa Serda Muslim. Sementara untuk di posko PPKM Desa Tanjung Darul Ta'zim diterima langsung oleh Zahratul Aini dengan Bhabinkamtibmas Briptu Syafrianto," ujarnya.

Selain menyerahkan bantuan tersebut, RCommunity juga membagikan masker kepada masyarakat tempatan. Mengingat Desa Tanjung yang kini sudah zona merah dan Desa Tanjung Darul Ta'zim zona kuning.

"Salin itu kami juga memberikan sedikit bantuan, rezeki dari kami. Walaupun tak banyak, tapi semoga bermanfaat," ujar perwakilan RCommunity, Amin mewakili Ketua RCommunity Robert Martias.

Baca juga: RCommunity Meranti Bantu Pembangunan Pesantren

Sejumlah bantuan yang diserahkan oleh RCommunity disebutkan Amin, yakni ada 10 botol hand sanitizer, 5 kotak masker, 5 liter disinfektan dan sejumlah sembako untuk keluarga pasien positif Covid-19.

"Dengan bantuan itu, para petugas PPKM lebih semangat lagi dalam bertugas. Karena mereka juga merupakan bagian penting dalam penanggulangan wabah Covid-19 ini," pungkasnya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews