Diduga Cabuli Sejumlah Siswa, Kepala SDN di OKU Dipolisikan

Diduga Cabuli Sejumlah Siswa, Kepala SDN di OKU Dipolisikan

ilustrasi

Palembang, Batamnews - Seorang kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Lubuk Batang, Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, berinisial A dilaporkan ke polisi atas dugaan tindak pidana pencabulan terhadap sejumlah siswanya. Penyidik sedang memproses kasus ini sebelum meringkus terlapor.

Kasatreskrim Polres OKU AKP Priyatno mengungkapkan, laporan disampaikan sedikitnya lima siswa yang semuanya berjenis kelami laki-laki ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak, Sabtu (22/5/2021). Pelapor didampingi oleh orang tua masing-masing.

Baca juga: Polisi Tak Dapat Lengkapi Berkas, Ayah Dua Anak di Anambas Ini Bebas dari Tuduhan Pencabulan

"Benar, ada laporan yang masuk kasus dugaan pencabulan. Pelapor sebanyak lima siswa yang mengaku dicabuli kepala sekolahnya," ungkap Priyatno, Rabu (26/5).

Pencabulan itu terjadi sudah terjadi setahun lalu dan para pelapor mengadu ke orang tuanya sehari sebelum dilaporkan. Pengakuan terlapor aksi itu terjadi di dalam kelas dan perpustakaan.

"Pelapor mengaku dicabuli sekali dan ada juga yang lebih dari tiga kali," ujarnya.

Modus yang digunakan terlapor adalah dengan cara mengiming-imingi diberikan uang jajan. Ada pula korban yang diancam terlapor dengan maksud tidak mengadu ke orang tuanya.

"Korban juga mengaku ada yang diajak menonton video porno," kata dia.

Baca juga: Status WhatsApp Bongkar Kasus Pencabulan di Batam

Saat ini penyidik tengah menyelidiki kasus ini dengan memeriksa saksi dan selanjutnya pemanggilan terlapor. Pihaknya juga mengimbau siswa lain yang turut menjadi korban dapat melapor ke polisi untuk memudahkan proses penyelidikan.

"Secepatnya kasus ini diproses dan jika barang bukti lengkap ditingkatkan menjadi penyidikan," pungkasnya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews