Langkah Rutan Tanjungpinang Antisipasi Covid Bagi Tahanan

Langkah Rutan Tanjungpinang Antisipasi Covid Bagi Tahanan

ilustrasi.

Tanjungpinang, Batamnews - Rumah Tahanan Negara Kelas I Kota Tanjungpinang menyiapkan ruangan khusus untuk isolasi bagi warga binaan pemasyarakatan yang terindikasi terpapar Covid-19, Selasa (25/5/2021).

Kepala Rutan Kelas I Tanjungpinang, Ardius mengatakan, ruangan khusus itu disediakan untuk pencegahan penularan virus pandemi Covid-19 di dalam Rutan Tanjungpinang. 

Baca juga: Diserang Corona, Rutan Tanjungpinang Tutup Sementara Layanan Kunjungan

"Ruangan khusus itu kita tempatkan bagi warga binaan kita yang terindikasi terpapar Covid-19 atau memiliki gejala lainnya, jadi dipisahkan di ruang itu," kata Ardius.

Ardius menjelaskan, ruang isolasi khusus berkapasitas untuk 50 orang. Namun pihaknya hanya mengisikan ruangan itu hanya untuk 25 saja, dengan tujuan agar tidak terlalu padat.

"Jadi kalau 25 orang tidak berdempetan kali lah, yang kita tempatkan di ruangan itu hanya yang terindikasi saja," ujarnya.

Ia menyampaikan, saat ini hampir seluruh warga binaan telah menjalani tes swab PCR Covid-19. Seiring menunggu hasil itu katanya, pihaknya menutup layanan sementara dan mengurangi aktivitas interaksi antara warga binaan dan pegawainya.

“Aktivitas didalam sekarang kita kurangi, palingan pagi kita melakukan olahraga dan berjemur secara bergantian setiap kamar tahanan,” ucapnya.

Baca juga: Tiga Orang Jadi Tersangka Meninggalnya Napi di Rutan Batam

Ia belum bisa memastikan sampai kapan penutupan layanan dan penerimaan tamu dari luar. Sebab katanya, pihaknya masih menunggu hasil swab PCR keseluruhan keluar.

“Kita tunggu hasil swabnya, mudah-mudahan segara keluar, kita berharap keluarga warga binaan dapat memahami kebijakan ini, karena ini tujuan kita dalam memutuskan mata rantai penularan Covid-19,” harapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews