Diserang Corona, Rutan Tanjungpinang Tutup Sementara Layanan Kunjungan

Diserang Corona, Rutan Tanjungpinang Tutup Sementara Layanan Kunjungan

Rutan Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Batamnews - Rumah Tahanan Negera (Rutan) Kelas I Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), menutup sementara pelayanan dan penerimaan tamu luar, Minggu (23/5/2021).

Penutupan layanan itu, buntut dari adanya pegawai dan warga binaan permasyarakatan Rutan Tanjungpinang yang terindikasi terpapar Covid-19.

Kepala Rutan Kelas I Tanjungpinang, Ardius mengatakan, saat ini sebagian warga binaan dan seluruh pegawai di Rutan Tanjungpinang sudah dilakukan pemeriksaan Swab PCR belum lama ini.

“Sekarang kita masih menunggu hasil swab itu, mudah-mudahan segera keluar dan hasilnya negatif semua,” kata Ardius kepada Batamnews.

Baca juga: Duh, Virus Corona Serang Rutan Tanjungpinang

Ia menjelaskan, seiring menunggu hasil Swab PCR dan upaya pencegahan penularan Covid-19 di Rutan Tanjungpinang, pihaknya menutup layanan sementara dan mengurangi aktivitas interaksi antara warga binaan dan pegawainya.

“Aktivitas di dalam sekarang kita kurangi, palingan pagi kita melakukan olahraga dan berjemur secara bergantian setiap kamar tahanan,” ucapnya.

Ia belum bisa memastikan sampai kapan penutupan layanan dan penerimaan tamu dari luar. Sebab katanya, pihaknya masih menunggu hasil Swab PCR keseluruhan keluar.

“Kita tunggu hasil swab-nya, mudah-mudahan segara keluar, kita berharap keluarga warga binaan dapat memahami kebijakan ini, karena ini tujuan kita dalam memutuskan mata ratai penularan Covid-19,” sebut Ardius.

Baca juga: Penanganan Covid-19 di Kota Tanjungpinang Amburadul


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews