Positif Corona di Bintan Bertambah 27 Kasus, Ada Balita Usia 2 Tahun

Positif Corona di Bintan Bertambah 27 Kasus, Ada Balita Usia 2 Tahun

Kepala Dinas Kesehatan Bintan, dr Gama AF Isnaeni. (Foto: Ari/batamnews)

Bintan, Batamnews - Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau terus bertambah setiap harinya. Untuk hari ini, Senin (24/5/2021) penambahan pasien mencapai 27 orang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni, membenarkan adanya penambahan 27 kasus positif Covid-19 pada hari ini. Mereka berasal dari lima kecamatan.

"27 orang yang positif itu dari Kecamatan Toapaya, Seri Kuala Lobam, Bintan Utara, Gunung Kijang, dan Teluk Sebong," ujar Gama.

Baca: Daftar Kelurahan di Batam Berstatus Zona Merah Corona

Untuk di Kecamatan Toapaya, lanjut Gama, ada 4 orang yang positif Covid-19. Lalu Kecamatan Seri Kuala Lobam ada 10 orang, Kecamatan Bintan Utara ada 8 orang, Kecamatan Gunung Kijang ada 1 orang, dan Kecamatan Teluk Sebong ada 4 orang.

Pasien positif Covid-19 ini terdiri dari 15 orang wanita dan 12 orang pria. Paling muda adalah seorang balita wanita berusia 2 tahun asal Tanjunguban Utara, Kecamatan Bintan Utara. Selebihnya berusia 23 tahun ke atas.

"Untuk pasien asal Kecamatan Teluk Sebong itu tertular dari satu orang. Yaitu dari pasien kasus ke-1.288 berinisial ASR dari Dormitory Lagoi Desa Sebong Lagoi," jelasnya.

Hingga saat ini jumlah kasus positif Covid-19 sudah mencapai 1.306 orang. Dari total tersebut sudah 1.133 orang yang berhasil sembuh. Kemudian 28 orang lainnya telah meninggal dunia sehingga masih ada 145 kasus aktif di Kabupaten Bintan.

Pasien yang masuk dalam kasus aktif ini sedang menjalani isolasi di tempat yang berbeda-beda. Diantaranya isolasi RSUD Kota Tanjungpinang ada 1 orang, RSAL dr Midiyato Suratani Tanjungpinang ada 1 orang, LPMP Kepri Ceruk Ijuk ada 2 orang, dan Rumah Singgah Teluk Lobam ada 3 orang dan isolasi mandiri ada 138 orang.

Baca: Update Corona Batam: Kasus Baru Masih Tinggi, 451 Pasien Jalani Isolasi Mandiri

"Kita minta kepada masyarakat Bintan untuk senantiasa waspada dan menerapkan pola hidup sehat dan pencegahan Covid-19 dengan cara 5M. Karena dengan cara itu kita bisa mencegah penularan virus ini," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews