Bintan Tambah 8 Pasien Corona dari Klaster Industri Lobam hingga Umum

Bintan Tambah 8 Pasien Corona dari Klaster Industri Lobam hingga Umum

Ilustrasi

Bintan, Batamnews - Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan mencatat ada penambahan 8 pasien positif Covid-19. Mereka berasal dari Bintan Utara, Bintan Timur, Seri Kuala Lobam, Toapaya dan Teluk Sebong.

Kepala Dinkes Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan bahwa bedasarkan laporan yang diterimanya dari puskemas-puskesmas, ada 8 orang yang terkonfirmasi positif Covid.

"Ada 8 orang yang positif pada Jumat (14/5/2021). Itu dari Klaster Kapal, Klaster Industri Lobam dan umum," ujar Gama, kemarin.

Baca juga: Bocah 5 Tahun di Bintan Terpapar Covid, Sehari Bertambah 46 Kasus

Untuk Klaster Kapal yaitu SM (33) dari Kapal Era Maritim di Perairan Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara. Namun pria ini bukan asli warga Bintan melainkan dari Sulawesi Utara yang melakukan perjalanan dari Jakarta ke Bintan.

Kemudian TS (17) dari KM Andhara 7 di Pelabuhan Kijang, Kecamatan Bintan Timur. Pria asal Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang ini melakukan perjalanan dari Jakarta ke Bintan.

"Dua orang ini melakukan perjalanan dari Jakarta. Setibanya di Bintan dicek kesehatannya dan ternyata keduanya positif Covid-19. Mereka ditetapkan sebagai pasien kasus ke 1.173 dan 1.174," jelasnya.

Berikutnya dari klaster umum adalah Suj (46) merupakan seorang pria asal Desa Elang Anculai, Kecamatan Teluk Sebong dan Ets (33) merupakan wanita asal Kampung Simpangan Km 16, Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya. Keduanya ditetapkan sebagai pasien kasus ke 1.175 dan 1.176.

 

"Dua pasien ini tidak memiliki riwayat kontak erat namun ketika di tes PCR hasilnya positif," katanya.

Sedangkan Klaster Industri Lobam antara lain Ap (23) seorang pria asal Dormitori PT BIE Blok 5C Unit 3, Kecamatan Seri Kuala Lobam. Lalu Hoe (28) seorang wanita asal Jalan Martosari Kelurahan Tanjunguban Selatan Kecamatan Bintan Utara.

Kemudian Jm (41) seorang pria asal Desa Sebong Pereh, Kecamatan Teluk Sebong dan Rach (23) seorang pria asal Dormitori PT BIE Blok 5C Unit 3, Kecamatan Seri Kuala Lobam.

Baca juga: Warga Seputaran Kawasan Lagoi Disuntik Vaksin Covid-19

"Mereka berkontak erat dengan pasien positif sebelumnya dari perusahaan di Lobam. Lalu setelah di tes mereka juga positif sehingga ditetapkan sebagai pasien kasus ke 1.177-1.180," sebutnya.

Untuk 2 pasien dari Klaster Kapal menjalani isolasi di LPMP Kepri Ceruk Ijuk, Bintan. Sedangkan 4 pasien dari Klaster Industri Lobam menjalani isolasi secara mandiri dan 2 pasien lagi dari umum menjalani isolasi di RSAL Dr Midiyato Suratani Tanjungpinang dan isolasi secara mandiri.

Hingga kini jumlah pasien positif Covid-19 mencapai 1.180 di Bintan. Dari total tersebut sebanyak 956 orang berhasil sembuh dan 27 orang lagi meninggal dunia.

"Jadi kasus aktif sebanyak 197 orang. Mereka isolasi di rumah sakit, rumah singgah dan ada yang isolasi secara mandiri," ucapnya.

(ary)
Komentar Via Facebook :