Jokowi Datang, Kedai Kopi di Bintan Disulap Jadi Tempat Vaksinasi

Jokowi Datang, Kedai Kopi di Bintan Disulap Jadi Tempat Vaksinasi

Kedai kopi di Pasar Tani, Toapaya, Bintan yang disulap jadi tempat vaksinasi Corona. (Foto: Ary/batamnews)

Bintan, Batamnews - Kedatangan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) ke Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, membuat pemerintah daerah melakukan pembenahan secara mendadak. Bahkan bukan hanya jalanan saja melainkan juga kedai kopi disulap menjadi tempat vaksinasi.

Seperti yang terjadi di Kecamatan Toapaya. Kedai kopi Pasar Tani yang berada di Pinggir Jalur Lintas Barat mendadak jadi tempat vaksinasi, Rabu (19/5/2021).

Camat Toapaya, Nepy Purwanto mengatakan Bintan mendapatkan kuota ribuan peserta untuk disuntik vaksin pada Mei ini. Khusus di Kecamatan Toapaya hanya 200 orang saja.

"Di kecamatan ini 200 orang saja yang divaksin. Dari kalangan pendidikan, kader posyandu dan perangkat desa serta para lansia," ujar Nepy.

Baca: Jokowi Mau Datang, Jalan Rusak di Bintan Tiba-tiba Langsung Diperbaiki

Biasanya, kata Nepy, vaksinasi dilaksanakan di Puskesmas Toapaya. Namun dikarenakan ada agenda kunjungan kerja (kunker) Presiden RI ke Bintan. Kedai kopi di pasar tani ditutup untuk sementara waktu dan dijadikan tempat vaksinasi.

Proses vaksinasinya dibagi tiga sesi. Yaitu dari pukul 10.00 WIB-12.00 WIB untuk kalangan kader posyandu dan perangkat desa. 

Lalu dari pukul 12.00-2.00 WIB untuk akedemisi yaitu dosen dan mahasiswa STAIN SAR serta pukul 15.00 WIB bagi para lansia.

"Untuk hari ini aja dilaksanakan di Pasar Tani. Yaitu penyuntikan vaksin dosis pertama kepada 200 orang tersebut. Untuk selanjutnya dilaksanakan di Puskesmas Toapaya," katanya.

Baca: Jokowi Direncanakan Tinjau Vaksinasi dan Proyek Jembatan Terpanjang RI di Kepri


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews