Bintan Kembali Tambah 46 Kasus Positif Covid-19 dalam Sehari

Bintan Kembali Tambah 46 Kasus Positif Covid-19 dalam Sehari

Ilustrasi (Foto:Batamnews)

Bintan, Batamnews - Sebanyak 46 orang dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (12/5/2021). Mereka semua merupakan orang-orang yang tidak bergejala.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni, membenarkan hari ini. Katanya ada tambahan 46 orang yang positif Covid-19 di Kabupaten Bintan. Mereka terdiri dari 27 perempuan dan 19 laki-laki.

"Semalam ada 40 orang yang positif dan hari ini tambah 46 orang lagi. Jadi dalam sehari penambahan kasus Covid-19 di Bintan bisa tembus 40-an orang," ujar Gama.

Baca juga: Bocah 5 Tahun di Bintan Terpapar Covid, Sehari Bertambah 46 Kasus

Para pasien positif Covid-19 ini berasal dari 7 wilayah. Diantaranya dari Kecamatan Bintan Timur sebanyak 9 orang, Bintan Utara ada 7 orang, Seri Kuala Lobam 21 orang, Toapaya 4 orang, Teluk Bintan ada 1 orang, Gunung Kijang 1 orang dan dari Kota Tanjungpinang 3 orang.

Dari semua orang yang positif Covid-19 itu, kata Gama, pasien paling muda berusia 5 tahun. Sedangkan pasien yang tertua adalah seorang lansia berusia 75 tahun.

"Ada 3 orang dari Kota Tanjungpinang. Namun mereka bekerja di Bintan yaitu sebagai tenaga kesehatan (nakes). Mereka swab disini dan hasilnya positif sehingga masuk dalam kasus di Bintan," jelasnya.

Baca juga: 40 Warga di Bintan Terkonfirmasi Positif Corona Hari Ini

Hingga kini jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bintan mencapai 1.172 orang. Dari total tersebut, sebanyak 926 orang sembuh dan 27 orang meninggal dunia. Sehingga kasus aktif sampai hari ini ada 216 orang.

Mereka yang masuk dalam kasus aktif telah melakukan isolasi di tempat yang berbeda-beda. Yaitu isolasi di RSUP RAT Kepri ada 2 orang, RSUD Bintan 2 orang, RSAL Dr Midiyato Suratani Tanjungpinang 5 orang, LPMP Kepri 1 orang, Rumah Singgah Teluk dan Lobam 2 orang serta isolasi secara mandiri di rumah ada 207 orang.

"Untuk 46 pasien hari ini telah ditetapkan sebagai pasien kasus ke 1.127 sampai dengan 1.172. Mereka semua tidak ada sakit ataupun gejala sehingga melakukan isolasi secara mandiri," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews