Corona Melejit, Prajurit Lanud Raden Sadjad Natuna di-Swab dan Rapid Test Massal

Corona Melejit, Prajurit Lanud Raden Sadjad Natuna di-Swab dan Rapid Test Massal

Lanud Raden Sadjad Natuna rapid dan swab massal personil.

Natuna, Batamnews - Pangkalan Udara (Lanud) Raden Sadjad  (RSA) Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), melakukan swab antigen dan rapid test antibody massal kepada seluruh keluarga besar Lanud RSA di Rumah Sakit TNI Angkatan Udara (RSAU) dr. Yuniati Wisma Karyani Lanud RSA, Minggu (16/5/2021).

Kegiatan tersebut sebagai langkah tanggap dan responsif Lanud RSA untuk mengantisipasi penyebaran dan penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Natuna.

Pelaksanaan swab antigen dan rapid test antibody oleh Tim Satgas Covid-19 RSAU dr. Yuniati Wisma Karyani Lanud RSA ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Natuna.

Baca juga: WNA Tahanan Imigrasi Natuna Resahkan Warga, Minta-minta hingga Mencuri

Komandan Lanud (Danlanud) RSA Kolonel Pnb Dedy Ilham S. Salam mengatakan, tes swab bertujuan untuk melakukan pendataan dan langkah antisipatif terhadap penyebaran Covid-19 dilingkungan kerja Lanud Raden Sadjad.

"Kita berharap hasil swab seluruh personel bisa segera diketahui dan bila ada yang terpapar untuk segera Tim Satgas Covid-19 Lanud RSA melakukan penanganan agar tidak menyebar ke yang lain,” ujarnya.

Danlanud RSA juga mengimbau kepada seluruh keluarga besar TNI AU untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

Baca juga: Duh, 5 Kantor dan Badan di Pemkab Natuna Diserang Covid-19

Sedangkan Pjs Kepala RSAU dr. Yuniati Wisma Karyani Lanud RSA Mayor Kes Antoni Syahputra, melalui Sekretaris RSAU Lanud RSA Mayor Kes dr. Hary Purwono menyampaikan, tes swab dilaksanakan secara bergelombang, dimulai pada pukul 08.00 WIB yang diawali oleh seluruh perwira, staf khusus 1 dan Dinas Personil, kemudian dilanjutkan dengan satuan kerja Lanud RSA lainnya.

"Jika terdapat personel yang positif, maka akan langsung kita rujuk ke RSUD Natuna untuk dilakukan swab PCR,” katanya.

(Yan)
Komentar Via Facebook :