Tertular Covid, Juramadi Esram: Close Contact dengan Saya Sebaiknya Tes Swab

Tertular Covid, Juramadi Esram: Close Contact dengan Saya Sebaiknya Tes Swab

Juramadi Esram. (Foto: Dok. Batamnews)

Tanjungpinang, Batamnews - Usai terkonfirmasi Covid-19, Asisten I Pemprov Kepri, Juramadi Esram mengakui hasil tes swab kedua yag dilakukan di RSUP Raja Ahmad Thabib masih dinyatakan positif. Hasil yang sama dikatakan Juramadi diperoleh sang istri.

"Tadi malam, saya ditelpon Direktur RSUP RAT Dr dr Yusmanedi bahwa swab kedua saya dinyatakan positif Covid-19. Begitupun dengan Istri," kata Juramadi yang diterima batamnews.co.id Selasa (18/5/2021). 

Ia mengaku saat ini dalam kondisi baik, atau orang tanpa gejala (OTG).

"Kami tidak mempunyai Gejala (OTG) , kami putuskan isolasi mandiri di rumah dengan tetap berkonsultasi dengan dokter," ujarnya. 

Mantan Sekda Kabupaten Lingga ini meminta siapa saja yang merasa close contact dalam dua minggu terakhir dengan dirinya untuk ikut dilakukan tes swab.

"Bila ada kontak erat dengan kami disarankan untuk melakukan Swab PCR  saya juga menyarankan agar semua tetap mematuhi prokes dan jangan abai," tegasnya. 

Sebelumnya diberitakan, tiga pejabat eselon II Pemprov Kepri positif Covid-19, Minggu (16/5/2021). 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Mochammad Bisri mengakui tiga nama yakni Asisten I Pemprov Kepri Juramadi Esram, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan; Burhanudin, dan Kepala Biro Kesra; Aiyub terkonfirmasi positif corona. 

"Walau sudah terkonfirmasi positif Covid-19, namun kondisi ketiganya dalam keadaan sehat. Ketiganya juga, sebelumnya telah divaksin Covid-19," kata Bisri di Tanjungpinang.  

Bisri menambahkan, ketiga pejabat itu terinfeksi Covid-19 diduga karena aktivitas dan mobilitasnya yang tinggi dalam menjalankan tugas. 

"Ketiganya sangat aktif dalam bekerja, sehingga sering bertemu orang banyak. Rentan dan kemungkinan tertular," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews