Lingga Siapkan 2 RSUD Jadi Tempat Isolasi Khusus Pasien Covid

Lingga Siapkan 2 RSUD Jadi Tempat Isolasi Khusus Pasien Covid

Bupati Lingga Muhammad Nizar saat memimpin rapat bersama Satgas, OPD dan Forkopimda (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, Kepulauan Riau (Kepri) telah menyiapkan dua Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang ada di Negeri Bunda Tanah Melayu sebagai tempat isolasi khusus bagi pasien Covid-19.

Hal ini disampaikan Bupati Lingga, Muhammad Nizar saat menggelar rapat bersama Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), di Dabo Singkep, Senin (17/5/2021).

Baca juga: Corona Merebak, Zona Hijau di Lingga Sisa 4 Kecamatan

"Untuk isolasi khusus yang disiapkan di Dabo itu ada RSUD Dabo, 11 kamar. Kemudian di Daik ada RSUD Encik Mariyam, 8 tempat tidur," ucap Nizar.

Namun lanjutnya, untuk mengantisipasi penuhnya ruangan yang telah dikhususkan di RSUD tersebut, rencananya akan disiapkan hotel atau bangunan lainnya sebagai tempat isolasi khusus tersebut.

Baca juga: Positif Corona di Lingga Melejit, Ada 142 Kasus Aktif

"Kalau di Daik, kita juga sudah siapkan tempat lain jika RSUD penuh. Alternatifnya seperti rumah dinas di Bukit Cening yang masih banyak kosong. Nanti kita akan konsultasi dengan BPKAD selaku pemegang aset, bagaimana prosesnya," jelas Nizar.

Meski begitu, ia pun berharap agar kasus Covid-19 di Kabupaten Lingga bisa ditekan. Salah satunya dengan tidak abai dalam menerapkan protokol kesehatan.

(ruz)
Komentar Via Facebook :