Corona Merebak, Zona Hijau di Lingga Sisa 4 Kecamatan

Corona Merebak, Zona Hijau di Lingga Sisa 4 Kecamatan

Sebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Lingga.

Lingga, Batamnews - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), melonjak sejak beberapa hari terakhir. Tercatat per 16 Mei 2021, total ada 225 kasus Covid di Negeri Bunda Tanah Melayu.

Namun, 82 diantaranya telah dinyatakan sembuh. Kasus aktif 138, dan meninggal dunia 5 kasus.

"Per 16 Mei, ada 4 kasus selesai isolasi. Jadi total saat ini sudah 82 kasus sembuh dari total 225 kasus," kata Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga, Wirawan Trisna Putra kepada Batamnews, Senin (17/5/2021).

Baca juga: Positif Corona di Lingga Bertambah 49 Kasus saat Lebaran

Ia melanjutkan, 138 kasus aktif di Kabupaten Lingga, tersebar di beberapa kecamatan. Dari 13 kecamatan yang ada, 4 diantaranya zona merah, 5 zona kuning, dan hanya tersisa 4 kecamatan yang masih zona hijau atau nihil kasus Covid.

"Untuk zona merah, itu kecamatan Singkep, Singkep Pesisir, Lingga dan Lingga Utara. Sedangkan zona hijau atau nihil kasus, itu Kecamatan Posek, Singkep Selatan, Bakung Serumpun, serta Kecamatan Temiang Pesisir," jelasnya.

Sisanya lanjut Wirawan, yakni Kecamatan Singkep Barat, Selayar, Lingga Timur, Senayang dan Kecamatan Katang Bidare berstatus zona kuning.

Baca juga: Sidak Pasar, Camat Senayang: Masih Ada yang Tak Patuh Prokes

"Kami tak henti-hentinya mengimbau agar masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan. Seperti mengenakan masker, jaga jarak, tidak berkerumun dan selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat," pungkasnya.

(ruz)
Komentar Via Facebook :