Duh, 5 Kantor dan Badan di Pemkab Natuna Diserang Covid-19

Duh, 5 Kantor dan Badan di Pemkab Natuna Diserang Covid-19

Ilustrasi (Foto:Batamnews)

Natuna, Batamnews - Sejumlah pegawai dan staf di 5 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), diserang Covid-19.

Adapun 5 OPD itu yakni, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Pertanian, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, serta Inspektorat Kabupaten Natuna.

Kepala Puskesmas Ranai, Nazri membenarkan jika Tim Gugus Tugas Covid-19, melalui Puskesmas Ranai dalam beberapa hari terakhir telah melakukan tes swab terhadap para pegawai di 5 OPD tersebut. Hasilnya diketahui, beberapa diantaranya terpapar Covid-19.

Baca juga: Klaster Keluarga dan Perusahaan Picu Ledakan Corona di Karimun

"Hasil tersebut diketahui setelah kita lakukan tracing terhadap sejumlah orang yang melakukan kontak terhadap para pasien yang terlebih dahulu terkonfirmasi Covid-19. Dan hasilnya terdapat pegawai di lima OPD tersebut yang positif Covid-19," kata Nazri, Sabtu (15/5/2021).

Oleh karena itu, pihak puskesmas langsung melakukan tes swab massal terhadap para pegawai yang ada di 5 OPD itu.

Selanjutnya, Nazri mengimbau kepada masyarakat baik yang pernah kontak dengan para pasien Covid-19, atau pun yang mengalami gejala seperti sesak nafas, batu, pilek, demam dan hilangnya indra penciuman, agar segera melapor ke Puskesmas Ranai.

Baca juga: Positif Corona di Lingga Bertambah 49 Kasus saat Lebaran

"Sekarang setiap hari kita membuka posko kesehatan di Asrama Haji, buka setiap hari mulai pukul 10.30 WIB. Bagi masyarakat yang ingin melakukan swab boleh datang ke posko kami," terang Nazri.

Dengan melonjaknya jumlah kasus Covid-19 di Natuna, terlebih di wilayah perkantoran, menjadikan kasus kali ini merupakan penyebaran tertinggi sejak kasus pertama di Kabupaten Natuna.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews