Positif Covid di Karimun Sentuh 795 Kasus

Positif Covid di Karimun Sentuh 795 Kasus

Bupati saat melihat bangunan perawatan Covid-19 di Rumah Sakit Tanjungbatu (Foto:Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), secara keseluruhan telah menyentuh angka 795 kasus. Namun, 583 diantaranya telah sembuh.

Pada Sabtu (15/5/2021) kemarin tercatat ada sebanyak 11 kasus baru. Di hari yang sama, pasien sembuh juga ada 26 orang.

"Untuk kasus Covid-19 di Karimun mengalami naik turun, baik penambahan positif dan juga pasien sembuh. Data terakhir, ada 11 penambahan dan 26 pasien yang sembuh," kata Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Baca juga: RSUD Tanjungbatu Jadi Lokasi Isolasi Covid-19

Sementara itu, dari jumlah pasien positif Covid-19 saat ini, tidak hanya dilakukan perawatan di Rumah Sakit. Tapi, sebagian ada yang menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing, dengan pengawasan Dinas Kesehatan serta Gugus Covid-19.

Hal itu dikarenakan tidak cukupnya daya tampung sejumlah tempat isolasi yang ada di RSUD Muhammad Sani, RSBT, Medic Centre, dan juga Puskesmas Meral Barat.

"Untuk yang karantina atau isolasi mandiri, itu selalu dipantau. Saya sudah sampaikan ke Dinas Kesehatan dan juga Camat-camat, agar bisa selalu untuk mengontrol dan mengawasi," ujar Rafiq.

Baca juga: Klaster Keluarga dan Perusahaan Picu Ledakan Corona di Karimun

Kemudian, untuk status Kabupaten Karimun saat ini masih dalam status zona orange. Dan Kasus tertinggi ada di Kacamatan Karimun, Meral, Meral Barat.

(aha)
Komentar Via Facebook :