Bocah 5 Tahun di Bintan Terpapar Covid, Sehari Bertambah 46 Kasus

Bocah 5 Tahun di Bintan Terpapar Covid, Sehari Bertambah 46 Kasus

ilustrasi.

Bintan, Batamnews - Sebanyak 46 orang terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Bintan, Rabu (12/5/2021). Semua pasien dikategorikan tanpa gejala.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan pasien terkonfirmasi terdiri dari 27 perempuan dan 19 laki-laki.

Baca juga: Tiga Kecamatan di Lingga Zona Merah Covid-19

"Semalam ada 40 orang yang positif dan hari ini tambah 46 orang lagi. Jadi dalam sehari penambahan kasus covid-19 di Bintan bisa tembus 40-an orang," ujar Gama.

Para pasien positif covid-19 ini berasal dari 7 wilayah. Diantaranya dari Kecamatan Bintan Timur sebanyak 9 orang, Bintan Utara ada 7 orang, Seri Kuala Lobam ada 21 orang, Toapaya ada 4 orang, Teluk Bintan ada 1 orang, Gunung Kijang ada 1 orang dan dari Kota Tanjungpinang ada 3 orang.

Dari semua orang yang positif covid-19 itu, kata Gama, pasien paling muda berusia 5 tahun. Sedangkan pasien yang tertua adalah seorang lansia berusia 75 tahun.

"Ada 3 orang dari Kota Tanjungpinang. Namun mereka bekerja di Bintan yaitu sebagai tenaga kesehatan (nakes). Mereka swab disini dan hasilnya positif sehingga masuk dalam kasus di Bintan," jelasnya.

Ada sebanyak 216 pasien diisolasi saat ini karena terkonfirmasi positif Covid-19. Jumlah kumulatif Covid-19 di Bintan sebanyak 1.172 kasus. Dari total tersebut, sebanyak 926 kasus sembuh dan 27 kasus meninggal.

Baca juga: Warga Seputaran Kawasan Lagoi Disuntik Vaksin Covid-19

Mereka yang masuk dalam kasus aktif telah melakukan isolasi di tempat yang berbeda-beda. Yaitu isolasi di RSUP RAT Kepri ada 2 orang, RSUD Bintan ada 2 orang, RSAL Dr Midiyato Suratani Tanjungpinang ada 5 orang, LPMP Kepri ada 1 orang, Rumah Singgah Teluk dan Lobam ada 2 orang serta isolasi secara mandiri di rumah ada 207 orang.

"Untuk 46 pasien hari ini telah ditetapkan sebagai pasien kasus ke 1.127 sampai dengan 1.172. Mereka semua tidak ada sakit ataupun gejala sehingga melakukan isolasi secara mandiri," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews